Aktor Senior, Henky Solaiman Meninggal Dunia

Aktor Senior, Henky Solaiman Meninggal Dunia
Aktor Senior, Henky Solaiman

Heboh.com, Jakarta - Kabar duka datang dari Aktor Senior Henky Solaiman (78 tahun) yang meninggal dunia pada hari ini, Jumat (15/05/2020) sekitar pukul 16.40 WIB. Menurut kabar yang diterima redaksi heboh.com, Pemain Sinetron "Dunia Terbalik" ini menghembuskan nafas terakhir di kediamannya. 

Sebelum meninggal, Henky diketahui mundur dari sinetron "Dunia Terbalik" di bulan Januari 2020 lalu. Ia harus rela melepaskan perannya karena sakit dan divonis menderita kanker usus. Akhirnya karakter Wak Sain yang dibawakannya dibuat meninggal dunia. 

Meski sakit, sebenarnya Henky masih bersemangat menjalani syuting. Ia sempat berkelakar jika akan meminta tim produksi menghidupkan lagi Wak Sain ketika ia sudah siap kembali syuting. 

Pria kelahiran Bandung, Jawa Barat pada 30 Agustus 1941 ini juga sempat dikabarkan menjalani operasi pengangkatan tumor dalam tubuhnya sekitar akhir Maret 2020 lalu. Saat itu, kondisinya membutuhkan transfusi darah karena kadar HB dalam darah sangat rendah. 

Henky Solaiman telah hampir 50 tahun malang melintang di dunia seni peran baik teater, layar lebar hingga terakhir layar kaca. Setidaknya sudah ada 87 film, 5 sinetron yang dibintanginya. Belum lagi, ia juga telah menyutradari 14 film. 

Selamat Jalan Opa Henky Solaiman