Bikin Merinding, Irfan Hakim Beli Kain Kafan dan Makan Sepulang Umroh

Bikin Merinding, Irfan Hakim Beli Kain Kafan dan Makan Sepulang Umroh
Irfan Hakim dan keluarganya

Heboh.com, Jakarta - Presenter kondang, Irfan Hakim sudah menyiapkan kain kafan untuk kematiannya kelak. Ia menceritakan hal tersebut di YouTube milik Denny Cagur. Ayah dari lima anak ini mengaku membeli kain kafan dan penutup keranda sepulang dari melakukan ibadah Umroh.

Jika biasanya jemaah Haji maupun Umroh lainnya akan membeli oleh-oleh seperti sajadah atau alat sholat, namun berbeda dengan Irfan Hakim, ia justru membeli barang yang berbau kematian. Irfan sengaja membeli barang-barang itu untuk mempersiapkan jika suatu saat dipanggil Yang Maha Kuasa. Benda-benda itu juga menjadi salah datu caranya untuk mengingat akan kematian.

 

Setiba di Tanah Air, Irfan juga memesan sebuah lahan yang nantikan ditempati untuknya dan keliuarga. Irfan ingin keluarganya dimakamkan di tempat yang sama. Ia mengaku membeli tanah makan tersebut di daerah Parakan Muncang, Sumedang, Jawa Barat.

Saat ingin membeli makam, Irfan mengaku butuh perjuangan yang cukup sulit. Perlu adanya negoisasi kepada orangtuanya, agar tak salah paham. Ia takut disebut mendorong untuk meninggal, namun akhirnya semuanya setuju.

Pembelian lahan makan tersebut diakuinya karena memiliki pengalaman kurang mengenakan. Pasalnya Irfan kehilangan makan keluarganya. Kejadian itu dialami adik dan kakak iparnya yang makamnya hilang lantaran tulisan nama di nisan pusaranya.