Dulunya Asisten Rumah Tangga, Kini Jadi Miliarder Berkat Bisnis Kosmetik

Dulunya Asisten Rumah Tangga, Kini Jadi Miliarder Berkat Bisnis Kosmetik
Pemilik Brand Kosmetik B ERL, Erlyanie

Heboh.com, Jakarta - Sosok Erlyanie terlahir bukan dari keluarga yang kaya raya. Sejak di kampung halaman ia sudah akrab dengan kegiatan bertani mulai dari mencari rumput hingga kayu. Pekerjaan itu ia lakukan cukup lama, sampai di satu titik Erlyanie berpikir untuk mengubah kemiskinan yang ia alami dengan merantau ke Jakarta.

Selama kita kerja keras dengan niat yang baik, suatu saat usaha tidak menghianati hasilnya. Itulah keyakinan yang dipegang teguh oleh Erlyanie hingga bisa sukses seperti sekarang.

Seperti inilah kisah Erlyanie yang dari seorang ART kini menjadi bisnis woman sukses

Erlyanie bekerja sebagai ART di Jakarta setelah lulus SD. Ia nekad mengadu nasib bersama Tantenya dengan berbekal kantong plastik dan 3 potong baju. Karena masih sangat kecil, ia dipecat karena tak bisa bekerja dengan baik. Erlyanie akhirnya berganti majikan dan bekerja lebih baik lagi.

Meski sudah mendapatkan pekerjaan, namun keinginannya untuk belajar masih kuat. Ia yakin pendidikan adalah salah satu jalan menuju kesuksesan. Erlyanie kemudian memutuskan mengikuti paket B (setara SMP). Ia juga melanjutkan ke tahap SMA dan kuliah. Biaya kuliah ia dapatkan dari bekerja di beberapa tempat.

Lulus kuliah, Erlyanie sempat jatuh bangun memulai bisnis. Ia sempat membuka usaha laundry namun gulung tikar karena karyawannya tidak amanah. Namun kegagalan tersebut tak membuatnya patah arang. Ia kemudian mencoba bisnis online. Dari bisnis online. Erlyanie memiliki ide untuk berbisnis kosmetik.