Heboh Virus Corona, PBSI Tetap Kirim Atlet ke All England 2020

Heboh Virus Corona, PBSI Tetap Kirim Atlet ke All England 2020

Heboh.com, Jakarta - Heboh virus corona, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tetap kirim atlet ke All England 2020. Ajang bergengsi tersebut akan digelar pada 11-15 Maret 2020 mendatang. 

Presiden Jokowi sebenarnya sudah mengeluarkan himbauan agar masyarakat tidak bepergian ke Luar Negeri. Hal tersebut disampaikan setelah dua orang terinfeksi kasus virus corona. Tentu saja himbauan tersebut menjadi pertimbangan bagi PBSI untuk memutuskan pemberangkatan Atlet Indonesia ke All England. 

Namun The Badminton World Federation (BWF) telah mengambil keputusan bahwa All England tetap akan digelar. PBSI akhirnya tetap memutuskan untuk mengikuti kompetisi tersebut. Keputusan tersebut dikonfirmasi oleh Chief de Mission, Achmad Budiharto dari Indonesia. 

"Di tengah keributan (virus Corona) ini, kita tetap memberanikan diri untuk berangkat, insya Allah mudah-mudahan tidak apa-apa," jelas Achmad Budiharto ketika menghadiri konferensi di Pelatnas PBSI Cipayung. 

All England 2020 salah satu turnamen bergengsi cabang bulutangkis, Indonesia menargetkan cukup tinggi di All England 2020, khususnya di sektor ganda putra. Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan diharapkan kembali menjadi juara bertahan. Tidak ketinggalan pasangan Gideon dan Kevin sebagai pasangan ganda putra nomor wahid dunia menurut BWF World Rankings.