Ini 8 Daerah di Indonesia yang Sudah Terjangkiti Virus Corona

Ini 8 Daerah di Indonesia yang Sudah Terjangkiti Virus Corona
Virus Corona Indonesia

Heboh.com, Jakarta - Pemerintah akhirnya merilis 8 daerah yang telah terjangkiti virus corona. Virus yang pertama kali menyerang kota Wuhan, China ini rupanya telah menyebar. Selain Jakarta, ada 7 daerah lain yang ditemukan pasien positif Corona. 

"Kalau kita lihat penyebarannya, sekarang sudah melebar. Jakarta, Jawa Barat termasuk di Bandung, Tangerang. Jawa Tengah di Solo dan Yogyakarta, di Bali, di Manado, di Pontianak," ujar Achmad Yurianto yang ditunjuk sebagai Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan kasus corona, Sabtu (14/3/2020)

Di delapan daerah tersebut, terdapat 96 pasien virus corona. Padahal sehari sebelumnya jumlah pasien baru 69 orang. Penambahan 27 orang yang terjangkiti virus corona membuat Pemerintah akan mencari strategi baru untuk menangani kasus ini. 

Menurut data yang dibagikan Pemerintah, 8 pasien dinyatakan sembuh dari virus ini. Mereka telah dua kali menjalani tes dan keduanya dinyatakan negatif COVID-19. 

Jakarta sendiri telah mengambil langkah cepat dengan menutup beberapa tempat wisata seperti Ragunan dan Ancol. Sekolah juga telah diliburkan untuk menghindari penyebaran virus tersebut.