Panik Karena Virus Corona, Warga Serbu Supermarket

Panik Karena Virus Corona, Warga Serbu Supermarket
Sejumlah supermarket ramai dikunjungi warga untuk memborong kebutuhan pokok

Heboh.com, Jakarta - Setelah kabar mengenai 2 warga Depok, Jawa Barat, terjangkit virus corona, warga DKI Jakarta menyerbu salah satu kebutuhan pokok. Menko PMK Muhadjir Effendy meminta masyarakat untuk tidak panik dan tetap tenang. Muhadjir meminta kepada masyarakat untuk tidak perlu menimbun makanan.

Berdasarkan pantauan melalui media sosial dan lainnya, telah terjadi kenaikan harga sejak siang kemarin. Barang yang paling banyak diincar di ritel sejauh ini adalah produk hand sanitizer, masker, obat-obatan, dan multivitamin, serta makanan pokok.

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko akan meminta kepada Kapolri Idham Aziz untuk memerintahkan jajaran Polri menjaga tempat-tempat perbelanjaan. Hal tersebut akan disampaikan saat rapat yang digelar hari ini, Selasa (3/3)

Pernyataan Moeldoko tersebut menanggapi banyaknya masyarakat yang panik kemudian memborong kebutuhan pangan di supermarket. Hal tersebut setelah terjadi setelah Presiden Joko Widodo mengumumkan dua WNI di Depok positif terjangkit virus corona. 

"Dari situlah kita akan ambil langkah-langkah itu. Nanti Kapolri supaya menurunkan anggotanya untuk ikut membatasi masyarakat melakukan hal yang berlebihan seperti itu," ucap Moeldoko. 

Mantan panglima TNI itu mengimbau masyarakat tak perlu sampai panik dan memborong kebutuhan sehari-hari di swalayan. Langkah itu dikhawatirkan malah akan memperngaruhi ketersediaan bahan makanan di Indonesia. 

"Tidak perlu panik masyarakat tenang, kalau itu terjadi malah akan mempengaruhi ketersediaan," katanya.