PSBB DKI Diperpanjang Hingga 4 Juni 2020, Anies : Jadi PSBB Terakhir

PSBB DKI Diperpanjang Hingga 4 Juni 2020, Anies : Jadi PSBB Terakhir
Anies Baswedan

Heboh.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akan dilanjutkan. Anies menyebutkan PSBB ini akan menjadi yang terakhir. Hal tersebut ia sampaikan melalui siaran Facebook Pemprov DKI Jakarta, Selasa (18/5).

"Pemprov DKI Jakarta, Gugus Tugas DKI Jakarta menyampaikan kepada seluruh masyarakat, Jakarta akan menambah PSBB selama 14 hari mulai tanggal 22 Mei sampai 4 Juni," ujar Anies. 

Baca Yuk!
Mardigu Wowiek, Pengusaha Sekaligus YouTuber yang Dijuluki Bossman Sontoloyo
WHO Ingatkan Bahaya Herd Immunity Jika Jokowi Ingin Berdamai dengan Corona

Ini merupakan perpanjangan PSBB kedua yang dilakukan oleh Pemprov DKI. Usai perpanjangan PSBB ini, dimungkinkan tak akan ada PSBB lanjutan. Namun hal tersebut akan terjadi bila masyarakat disiplin dalam menjalani PSBB. 

"Ini bisa menjadi PSBB penghabisan jika kita disiplin," tegas Anies.

Seperti yang diketahui, Anies memutuskan PSBB di DKI Jakarta sejak 10 April lalu. PSBB Jilid I ini berlaku hingga 20 April 2020. Kemudian Anies memperpanjang PSBB di Jakarta selama 28 hari, PSBB Julid II ini berakhir pada 22 Mei mendatang. Anies kemudian melanjutkan memperpanjang PSBB untuk kedua kalinya. PSBB Jilid III ini akan berlangsung hingga 4 Juni mendatang.