Tak Lulus SMA, Pria Ini Sukses Menjadi Pengusaha Tas

Tak Lulus SMA, Pria Ini Sukses Menjadi Pengusaha Tas
Sunny, Pengusaha Tas Sukses

Heboh.com, Jakarta - Seorang pengusaha sukses bernama Sunny Kamengmau berhasil mendirikan usaha Tas Robita bersama dengan partnernya bernama Nobuyuki Kakizaki, seorang pemilik perusahaan Real Pint Inc yang dari Jepang.

Sunny diketahui hanya tamatan SMP yang berasal dari Nusa Tenggara Timur. Sunny mengawali karier nya sebagai tukang kebun di sebuah hotel bernama Un's Hotel di pulau Dewata. Ia mempelajari bahasa Inggris dan Jepang supaya bisa bergaul dengan para tamu yang datang ke hotel tempatnya bekerja.

Tak disangka, Tas Robita pun sukses mendulang kepopuleran di negeri sakura. Bahkan, beberapa sumber menyatakan tas tersebut menjadi incaran sosialita di sana. Berikut rangkuman perjalanan karier Sunny Kemengmau :

Pria kelahiran Alor 1975 ini mengawali kariernya dengan merantau ke Bali, saat itu usianya masih 18 tahun dan hanya berbekal ijazah SMP. Sunny pernah melakukan kerjaan serabutan seperti menjadi buruh cuci mobil dan juga pekerja renovasi rumah. Selain itu, Ia pernah bekerja sebagai tukang kebun di sebuah hotel bernama Un’s Hotel di pulau Dewata. 

Sunny bertemu dengan Nobuyuki Kakizaki asal negeri sakura 1995, Kemahiran nya dalam berbahasa Jepang membuat Nobuyuki mengajak untuk bekerja sama sebagai pemasok tas kulit.