Tips Agar Make Up Lebih Tahan Lama!

Tips Agar Make Up Lebih Tahan Lama!

Untuk menyempurnakan penampilan, memakai make up adalah hal yang sangat penting. Sebagian perempuan yakin jika memakai makeup dapat meningkatkan rasa percaya diri mereka. Jenis dan produk makeup pun beragam, ada yang murah hingga yang mahal. Dari yang mudah digunakan hingga untuk menggunakannya membutuhkan keahlian khusus.

Sayangnya, tidak semua jenis kulit wajah dapat diaplikasikan makeup dan bisa tahan dengan lama di wajah. terutama, untuk kalian pemilik kulit wajah yang berminyak. pasalnya, produksi minyak yang berlebih dapat menyebabkan makeup tidak tahan lama pada wajah. nah, kami akan memberikan tips kepada kalian agar makeup kalian bisa lebih tahan lama untuk menjalani aktivitas kalian sehari-hari, yuk simak tipsnya.

Pertama, kalian harus terlebih dahulu membersihkan wajah, membersihkan wajah merupakan salah satu kunci dalam menjaga kecantikan. Dengan membersihkan wajah sebelum memakai makeup, residu yang tersisa di wajah dapat terangkat dengan cara yang lebih lembut dan mudah. Kulit wajah kita memproduksi minyak seperti sebum. Tentunya membersihkan wajah dapat membantu mencegah penutupan pori-pori kulit juga menyebabkan timbulnya komedo dan jerawat. Kalian dapat membilas wajah dengan menggunakan cleanser.

Kedua, menggunakan primer, untuk kalian yang memiliki wajah berminyak jangan lupa untuk mengaplikasikan primer terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan makeup. Aplikasikan primer pada wajah dan fokuskan pada daerah T-zone, yaitu jidat, hidung, dan dagu. Setelahnya kalian dapat mengaplikasikan foundation yang dapat membuat wajah kalian terlihat mulus.

Ketiga, gunakan pelembap, dalam merawat kecantikan pelembap memiliki peranan yang sangat penting. Beberapa manfaat yang dimiliki pelembap diantaranya adalah menutrisi kulit, mencegah timbulnya berbagai masalah kulit, menyamarkan noda di wajah, dan menjaga kulit wajah untuk tetap terhidrasi dengan baik. Pastikan pilih pelembap yang bebas minyak yaaa heboers.

Dan kalian juga perlu gunakan bedak tabur dan setting spray. Untuk kalian yang memiliki wajah berminyak, lebih disarankan untuk memakai bedak tabur. Bedak tabur dapat membantu menyerap minyak dengan baik pada wajah kelian sehingga wajah kalian tidak terlihat mengkilap. Setting spray berfungsi untuk menjaga agar makeup kalian tidak mudah bergeser, tahan lama dan tidak mudah luntur, selain itu juga memberikan efek glowing pada wajah kalian.