Wabah Corona Gelombang 2 Ancam Tiongkok

Wabah Corona Gelombang 2 Ancam Tiongkok
Tiongkok terancam virus corona gelombang dua dan hantavirus

Heboh.com, Jakarta - Wabah virus Corona nyatanya belum selesai di Tiongkok. Jumlah kasus baru virus corona di Tiongkok kembali melonjak. Muncul kekhawatiran akan ada gelombang kedua wabah corona pun makin besar. Ada 78 kasus baru virus corona pada Senin (23/3). Dari jumlah tersebut diketahui 74 berasal dari luar negeri atau kasus impor.

Beberapa hari terakhir ditemukan kasus baru di Tiongkok yang berasal dari luar negeri. Jumlahnya kini makin melonjak menjadi 427 kasus. Kini sejumlah daerah sudah memberlakukan karantina ketat bagi pendatang dari luar negeri. Semua penerbangan internasional ke Beijing pun telah dialihkan ke kota-kota lain.

Belum selesai dengan kasus virus corona, kabar mengenai seorang pria di China tewas akibat penyakit langka yang berasak dari tikus atau hantavirus viral di media sosial. Peristiwa ini terjadi di tengah upaya keras pemerintah China mengakhiri wabah virus corona yang telah menewaskan ribuan orang.

Dilaporkan oleh media China Global Times pada Senin lalu (23/3) ada satu orang meninggal karena virus ini. Korban adalah seorang pria asal Yunnan. Peneliti asal Swedia, Dr. Sumaiya Shaikh, menuliskan di Twitternya bahwa hantavirus pertama kali muncul pada 1950-an pada perang Amerika-Korea. Penyakit menular ini jika manusia memakan cairan tubuh tikus yang terinfeksi.