Walikota Bogor Bima Arya Positif Corona Setelah Pulang dari Turki

Walikota Bogor Bima Arya Positif Corona Setelah Pulang dari Turki

Heboh.com, Jakarta - Walikota Bogor Bima Arya positif corona setelah pulang dari Turki. Ia menjalani tes pada Selasa (17/03/2020) lalu. Kini, pemilik nama lengkap Bima Arya Sugiarto ini menjalani isolasi.

Melalui akun instagram pribadinya, @bimaaryasugiarto, Ia mengkonfirmasi kabar tersebut. Ia juga menyapa sekaligus menghimbau warganya agar tetap menjaga kesehatan dan mengikuti instruksi pemerintah dalam mencegah virus corona.

Bima Arya juga mengaku tak mengalami gejala seperti pasien positif corona lainnya. Sebelum dinyatakan positif COVID-19, Ia sempat bertandang ke Turki dan Azerbaijan. Kunjungan tersebut dalam rangka kunjungan kerja. 

Selain Bima Arya dan istri, Yane Ardian, ada 4 orang lagi yang ikut dalam kunjungan dinas pada 8-15 Maret 2020 tersebut. Selama di Turki dan Azerbaijan, Bima dan rombongan mengunjungi Mall Pelayanan Publik terbaik di dunia. Ia dan seorang pejabat Pemkot Bogor kemudian dinyatakan positif virus Corona setelah diperiksa begitu tiba di tanah air. 

Bima mengatakan jika saat ini Pelaksanaan pemerintahan kota Bogor akan berjalan di bawah koordinasi Wakil Wali Kota, Dedie A Rachim. Ia juga sudah melaporkan kondisinya kepada Gubernue Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan juga Menteri Sekretaris Negara Partikno.