Canggih! Kini Buka Pintu Mobil Bisa Gunakan Sidik Jari

Tingginya kemajuan teknologi membuat perusahaan berlomba-lomba untuk menciptakan inovasi baru dan canggih. Oleh sebab itu, banyak teknologi baru yang kini juga digunakan pada kendaraan bermotor. Salah satunya perusahaan otomotif Hyundai. Perusahaan otomotif asal Korea Selatan ini memperkenalkan teknologi pemindai sidik jari untuk membuka pintu dan menyalakan mobil pada akhir tahun 2018 lalu.

Fitur pemindai sidik jari ini digunakan pada SUV Santa Fe yang akan dijual pada awal 2019. Pemindai sidik jari pada Santa Fe nantinya akan memudahkan pemilik ketika membuka pintu dan menyalakan mesin mobil dengan menempelkan jari. Pemilik cukup menempelkan jari pada sensor yang ada pada gagang pintu dan sistem akan mendeteksi identitas pemilik dan pintu pun terbuka.

Tidak hanya itu, menyalakan mesin juga hanya dengan menempelkan jari pada tombol start mesin yang dilengkapi sensor sidik jari. Dikatakan teknologi ini lebih efektif daripada sistem kunci mekanis. Meski terlihat rumit, namun sistem ini memberikan sistem keamanan yang maksimal pada kendaraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *