Bahan Alami ini Dapat Mencerahkan Lipatan Badan yang Menghitam Loh

Bagi perempuan, bagian tubuh yang menghitam akan membuat rasa percaya diri turun. Karena lipatan tubuh tersebut pastinya tidak enak dipandang. Banyak obat atau perawatan kecantikan yang menawarkan bagian lipatan tersebut menjadi putih seperti warna kulit asli. Tetapi harganya yang mahal menjadikan beberapa perempuan untuk berpikir lagi sebelum melakukan perawatan. Ternyata bahan alami yang ada di rumah dapat membantu mencerahkan bagian tubuh yang menghitam. Berikut diantaranya

  1. Scrub gula

Gula menjadi sebuah bahan makanan yang wajib ada di rumah. Selain untuk menambah rasa manis pada makanan atau minuman, gula juga dapat membantu mencerahkan bagian lipatan tubuh yang menghitam. Scrub gula bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Caranya hanya dengan campurkan gula, air remasan lemon serta madu. Gosok perlahan-lahan di area yang menghitam tersebut. Jangan lupa setelah itu bilas hingga bersih.

  1. Kentang

Siapa sangka, ternyata kentang juga bermanfaat untuk kecantikan kulit, terutama untuk mencerahkan warna kulit. Kupas kentang dan potong menjadi 2-3 bagian saja. Setelah itu gosok potongan kentang tersebut ke area lipatan tubuh yang menghitam selama 15 menit. Jangan lupa untuk mencucinya hingga bersih.

  1. Minyak kelapa dan lemon

Lemon kaya akan vitamin C yang berguna untuk mencerahkan kulit. Sedangkan minyak kelapa berfungsi sebagai pelembap tubuh. Cara membuatnya pun mudah. Campurkan beberapa sendok minyak kelapa ke air lemon. Aduk hingga rata, lalu oles dan pijat ke bagian tubuh yang menghitam tersebut selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu cuci bersih area yang menghitam tersebut.

  1. Gel lidah buaya

Lidah buaya salah satu tanaman yang kaya manfaat. Salah satunya gel dari lidah buaya berguna untuk memperbaiki kulit iritasi. Selain itu kandungan aloinnya juga dapat mencerahkan kulit. Oleskan gel lidah buaya ke bagian lipatan tubuh yang menghitam tersebut. Diamkan beberapa saat. Gel lidah buaya ini tidak perlu dibilas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *