Waw! Desain Stadion Qatar ini Mirip Lentera

Qatar akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Persiapannya pun telah dilakukan sejak jauh hari. Beberapa stadion pun tampak sudah mulai berbenah, bahkan ada yang dibuat baru untuk memeriahkan ajang sepak bola terbesar di dunia itu. Al Wakrah Stadium dan Lusail Stadium adalah stadion yang akan digunakan pada Piala Dunia 2022 nanti. Untuk pembukaan serta final Piala Dunia, Lusail Stadium dipilih untuk menampilkan pesta sepak bola tersebut.

 

Lusail Stadium berkapasitas 80.000 orang, dan menjadi salah satu tempat pertandingan sepak bola terbesar di Qatar. Bentuk stadion ini pun cukup unik. Dilansir dari Designboom, Lusail Stadium berbentuk seperti lentera khas Arab bernama fanar. Lentera ini berada dalam sebuah mangkuk dengan hiasan-hiasan unik. Firma arsitek yang bertanggung jawab pada pembuatan stadion ini adalah Foster+Partners.

 

Setelah digunakan sebagai tempat pertandingan sepak bola, nantinya stadion ini akan digunakan sebagai ruang publik, yang dilengkapi dengan sekolah, pertokoan, fasilitas olahraga dan juga kesehatan. Lokasi Lusail Stadium berada di pusat kota Doha. Nantinya stadium ini akan menjadi tempat hiburan bagi warga Lusail.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *