35 Tahun Karir Titi DJ, Selalu Mulus?

Siapa yang tak kenal Titi DJ? Ya dia adalah diva Indonesia yang pernah tergabung dalam sebuah grup 3 diva bersama dengan Krisdayanti dan Ruth Sahanaya. Titi DJ memulai karir di dunia entertainment pada tahun 1983 dengan merilis album berjudul Bukan Hanya Satu Kali. Sayangnya album tersebut tidak meledak dipasaran pada saat itu. Barulah ketika ia mengeluarkan album bertajuk Bahasa Kalbu pada tahun 1999 Titi DJ mendapat banyak penghargaan di dunia musik. Lagunya pun meledak dipasaran dan begitu terkenal hingga anak-anak milenial jaman sekarang. Titi DJ diketahui pernah mengikuti ajang Miss World mewakili Indonesia pada tahun 1983 di London, Britania Raya. Meskipun tidak menang dalam ajang kecantikan tersebut, sang Diva merasa senang mendapat kesempatan tersebut dan karirnya pun semakin melejit. Selain menyanyi Titi juga pernah membintangi beberapa sinetron seperti Nurlela, Body Kuat, Lakon Tiga Duda, dan masih banyak lagi. Titi DJ sudah berkarir didunia entertainment selama 35 tahun. Ia juga pernah didapuk menjadi juri diajang pencarian bakat Indonesian Idol, The Voice Indonesia, dan Indonesian Idol Junior.

Saat album perdananya yang bertajuk Bukan Hanya Satu Kali tidak booming, Titi pun pindah label musik dan meluncurkan album berjudul ‘Imajinasi’ pada tahun 1984. Namanya mulai dikenal saat itu, di tahun 1988 Titi kembali merilis album ‘Ekspresi’ yang semakin melambungkan namanya. Dia juga bekerja sama dengan Indra Lesmana di album tersebut.

Hingga saat ini jika dihitung, Titi sudah meluncurkan lebih dari 10 album. Banyak lagu yang ia nyanyikan menjadi hits, seperti ‘Bahasa Kalbu’, ‘Tak Akan Ada Cinta Yang Lain’, ‘Jangan Berhenti Mencintaiku’, ‘Matamu’, ‘Hanya Cinta Yang Bisa’, dan ‘Sang Dewi’. 

Titi DJ merupakan penyanyi wanita Asia pertama yang menggelar konser di Marina Bay Sands, Singapura. Penampilannya kala itu membuka jalan bagi para penyanyi Indonesia untuk menggelar konser di sana.

Selain itu, Titi DJ juga memecahkan rekor MURI atas konser 25 tahunnya berkarier di dunia music Tanah Air. Konser bertajuk ‘ Swara Sang Dewi’ itu diselenggarakan selama 4 hari dengan 7 kali pertunjukan di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat. Titi pun meraih gelar sebagai ‘Penyanyi Wanita Pertama Indonesia dengan 4 Hari Konser 7 Kali Pertunjukan’. 

Kisah kehidupan ibu Stephanie Poetri ini tak lepas dari sorotan publik tak terkecuali kehidupan asmaranya. Titi sempat menjalin cinta dengan Adjie Massaid, model dan aktor tampan yang tengah naik daun saat itu. Tak sampai setahun kemudian, Titi menggandeng Ryan Hidayat, bahkan sempat mengajaknya tampil di Lenong Rumpi. Titi DJ adalah mantan kekasih dari Indra Lesmana, salah satu pemusik jazz Indonesia. Setelah itu, Titi sempat jalan dengan beberapa pria lain. Pada awal pertengahan tahun 2012, Titi DJ mengakui bahwasanya dirinya pernah mencintai Denny Malik yang ia kenal setelah ia bergabung dengan Swara Mahardika.

Titi menambatkan hatinya pada Bucek Depp, seorang aktor Indonesia yang 7 tahun lebih muda darinya. Pada tahun 1994, ia bertunangan dengan Bucek dan kemudian menikah secara sederhana pada tanggal 9 Mei 1995. Dari perkawinannya ini, ia dikaruniai tiga orang anak, yaitu Salmaa Chetizsa Muchtar dan saudara kembarnya, Salwaa Chetizsa Muchtar, serta Daffa Jenaro Muchtar. 

Setelah melahirkan anak pertamanya yang kembar, rumah tangga Bucek dan Titi mulai dilanda masalah. Namun saat akan berpisah, Titi dihadapkan pada kenyataan dirinya hamil lagi dan dengan kondisi keuangan yang memprihatinkan, karena jarang show selama hamil pertama. Kesempatan datang saat Elfa’s Singers ditinggal Rita Effendy dan membutuhkan penyanyi baru. Titi pun mengikuti audisi dan diterima. Usai melahirkan anak keduanya, Bucek dan Titi bercerai setelah dua tahun menikah. Keduanya resmi bercerai pada Desember 1997.

Setelah bercerai dengan Bucek Depp, Titi DJ kembali menikah dengan Andrew Hollis Dougharty, seorang warga negara Amerika Serikat yang masuk Islam. Pernikahannya yang berlangsung pada 5 November 1999 itu kali ini dikaruniai seorang anak perempuan yang bernama Stephanie Poetri Dougharty. Setelah 7 tahun mengarungi bersama, ia resmi kembali bercerai pada 27 November 2006.

Pada tahun 2007, ia kembali menikah dengan Noviar Rachmansyah (Ovy), salah satu personel grup band /rif. Pernikahan mereka dilangsungkan pada tanggal 23 Mei 2007 di Mekkah dengan disaksikan oleh Tantowi Yahya dan Habib Assegaf Abdullah sebagai saksi, serta Taufiqur SH sebagai wali hakim. Titi dan Ovy tidak memiliki anak dalam pernikahan ini. Setelah 4 tahun berumah tangga, keduanya kemudian bercerai pada Desember 2011.

 

Anak – anak Titi DJ sangat dekat satu sama lain, ketiga anak Titi dari suami pertamanya, Bucek Depp, juga sangat menyangi anak bungsu Titi dari suami keduanya, Andrew Dougharty, yakni Stephanie Poetri. Kedua anak kembarnya, Salma dan Salwaa berprofesi menjadi model, putranya, Daffa beprofesi sebagai Disk Jokey. Hanya Stephanie yang akhirnya mengikuti jejak ibunya untuk menjadi seorang penyanyi. Namun, keluarga Titi Dj menjadi salah satu keluarga selebriti yang paling hangat di jagat warganet.

Leave a Reply