Ariel Tatum Ungkap Pernah Sempat Sewa Pembunuh Bayaran

Artis cantik, Ariel Tatum diketahui mengidap gangguan Borderline Personality Disorder (BPD). Gangguan mental yang dialaminya ini sempat membuat ia berkeinginan untuk mengakhiri hidupnya. Dalam acara talkshow yang dipandu oleh Melaney Ricardo, Ariel mengaku pernah terpikir untuk menyewa pembunuh bayaran untuk membunuhnya. Sebagai orang yang tertutup, ia tidak pernah menceritakan masalah yang ia alami kepada keluarganya saat itu.

“Iya benar karena pada saat itu aku merasa kayaknya kalau gue bunuh diri, keluarga gue sedih banget deh karena memang aku anaknya introvert, ke keluarga pun aku tertutup,” ujar Ariel pada Melaney.

Ariel menceritakan niat buruk itu terjadi saat ia mengidap BPD pada usia 13 tahun. Namun, Ariel merasa bangga dan beruntung karena ia memiliki self awareness yang tinggi. Dengan demikian, hal yang tidak diinginkan itu akhirnya tidak terjadi padanya.

Ia mengungkapkan kalau dirinya tidak pernah merasa malu mengidap gangguan mental justru, ia mencoba memperkenalkan penyakit mental yang dialaminya ke khalayak ramai untuk mengedukasi. Menurut wanita 23 tahun ini, masyarakat harus banyak diedukasi tentang kesehatan mental dan mengimbau tidak malu untuk mengecek kesehatan mental. 

“Kita harus bisa sadar sama diri kita sendiri dan tumbuhkan self awareness. Ketika kamu merasa kamu butuh bantuan, mungkin kamu bisa minta pertolongan profesional,” jelasnya.

Ia mengakui untuk bisa menyewa seorang profesional memerlukan biaya yang tidak sedikit maka dari itu, Ariel sekarang disibukkan dengan membuat banyak seminar dan membagikan edukasi mengenai kesehatan mental. Rencananya pada 30 November 2019 mendatang, Ariel akan memberikan seminar di Universitas Indonesia (UI). Ariel sebelumnya juga sudah memberikan seminar kesehatan mental pada 19 Oktober 2019 lalu.

Baca Ini Juga YUK!
Anang & Ashanty Restui Aurel Ingin Nikah Muda
Taqy Malik Cari Calon Istri Di Instagram?