Fan Meeting Blackpink Tidak Laku, YG Turun Pamor?

Girlband Korea besutan YG Entertainment, Blackpink, akan segera menggelar fan meeting pertama di Korea Selatan. Fanmeeting bertajuk ‘Blackpink 2019 Private Stage [Chapter 1]’ ini, siap digelar 2 kali dalam satu hari. Acara yang diadakan pada Sabtu (21/9) ini bakal digelar pukul 13.00 dan 18.00 KST di Olympic Hall, Seoul. Dalam masing-masing show, diprediksi 2.500 penggemar akan memadati venue.

Namun sayangnya, tiket yang disediakan tidak habis terjual ada sekitar 300 tiket pada masing – masing show yang gagal terjual. Hal ini tidak sesuai ekspektasi bagi para fans, dan banyak yang mempertanyakan penyebab banyak tiket yang tidak habis terjual ini. 

Ada beberapa kemungkinan salah satunya adalah aksi boikot warga Korea terhadap artis YG Entertainment terkait kasus yang berturut – turut menimpa Yang Hyun Suk, CEO YG Entertainment, dan 2 artis YG Entertainment, SeungRi BigBang, dan B.I. iKon. 

Ada pula yang berpendapat karena mahalnya harga tiket yang dijual, Sekadar informasi, tiket fan meeting Blackpink dibagi dua kategori, yakni VIP dan reguler. Tiket VIP dijual seharga 88 ribu won atau setara dengan Rp 1.034.000, dan reguler seharga 77 ribu won atau Rp 904.900. 

Meski demikian, fans menganggap Blackpink mampu menjual banyak tiket, walau tidak terjual seluruhnya. Mereka mengklaim girlband yang debut pada 2016 ini berhasil menjual 93 persen dari total tiket.

Setelah menyelesaikan fan meeting di Korea Selatan, anggota Blackpink akan melanjutkan kegiatannya dengan menggelar konser Dome Tour Jepang. Konser mereka di Jepang mulai digelar pada 4 Desember 2019 hingga 22 Februari 2020.