6 Film Indonesia dengan Jumlah Penonton Terbanyak Selama 2018

Tak bisa dipungkiri, film menjadi salah satu hiburan yang paling digemari masyarakat. Setiap tahunnya, banyak film layar lebar yang diproduksi oleh rumah produksi. Walau membutuhkan biaya besar untuk tiap produksi film, jika jumlah penonton bisa mencapai target yang diharapkan tentunya akan memberikan kepuasan tersendiri bagi pembuat film.

Berdasarkan laman wikipedia.org, sejauh ini tercatat film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 yang diproduksi tahun 2016 menjadi film dengan jumlah penonton terbanyak, yaitu 6,8 juta penonton. Namun, posisi kedua jumlah penonton film terbanyak adalah film yang diproduksi tahun 2018, lho, heboers.

Ini dia rangkumannya 6 Film Indonesia dengan Jumlah Penonton Terbanyak Selama 2018

Posisi pertama, ada datang dari film Dilan 1990. Heboers pasti gak ketinggalan nonton film ini kan? Film Dilan berhasil menjadi film terlaris di tahun 2018. Ternyata, film yang disutradarai oleh Fajar Bustomi dan diproduksi oleh Falcon Pictures beserta Maxx Pictures ini mampu menarik 6,3 juta penonton di Indonesia.

Kedua, masuk film horror nih, heboers, yaitu Suzzanna: Bernapas dalam Kubur. Film yang tayang pada 15 November 2018 sukses menyita perhatian. Film produksi Soraya Intercine Films ini sukses menjadi film horor Indonesia dengan jumlah penonton terbanyak pada hari pertama, yaitu lebih dari 200 ribu penonton. Film ini pun mampu meraih 3,3 juta penonton hingga penayangan hari ke-27.

Ketiga, masih dari film horror, yaitu Danur 2: Maddah. Sukses dengan film Danur tahun 2017, Awi Suryadi kembali menggarap film Danur 2: Maddah pada tahun 2018. Film sekuel ini telah ditonton sekitar 2,5 juta penonton. Namun, jumlahnya masih di bawah film Danur pertama yang mencapai 2,7 juta penonton.

Keempat, ada Si Doel The Movie. Sebelum menjadi sebuah flm, Si Doel Anak Sekolahan merupakan sinetron legendaris di Indonesia. Film ini pun disutradari langsung oleh Rano Karno yang juga menjadi pemeran utama. Film ini telah disaksikan sekitar 1,7 penonton.

Kelima, ada film horror juga nih dengan judul Asih. Eksistensi film horror sepertinya tak pernah ada habisnya. Respon baik pun berhasil dituai film ini. Film yang diproduksi oleh MD Pictures ini pun berhasil mencapai 1,7 juta penonton.

Terakhir atau yang keenam, ada film dari kisah Ayudia dan Ditto, yaitu #TemanTapiMenikah. Film garapan Rako Prijanto dengan rumah produksi Falcon Pictures ini sukses mendapatkan 1,6 juta penonton selama penayangannya.

Itu dia heboers, 6 Film Indonesia dengan Jumlah Penonton Terbanyak Selama 2018. Kira-kira di tahun 2019 ini akan ada film-film apalagi ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *