Firman Idol Gantikan Charly Jadi Vokalis Baru ST12 Karena Mirip?

Masih ingatkah kalian dengan ST12? Ya, salah satu band Indonesia yang lagu lagunya selalu melejit ini punya vokalis baru loh. Band yang dulunya memiliki nama ST12 ini kabarnya memilih Firman Idol sebagai vokalis baru menggantikan Charly Van Houten. Karakter vokal Firman yang khas dan berat dianggap cocok untuk mengisi kekurangan pada band tersebut. 

ST12 merupakan band berasal dari Bandung yang didirikan pada tahun 2004. Kala itu band tersebut memiliki empat personil diantaranya Charly sebagai vokalis, Pepep drummer, Pepeng sebagai gitaris, dan almarhum Iman Rush juga sebagai gitaris. Selama berkarier ST12 memiliki lagu-lagu yang selalu hitz seperti Cari Pacar Lagi, Saat Terakhir, Jangan Pernah Berubah, Cinta Tak Direstui, Aku Masih Sayang, Isabella dan masih banyak lagi. 

Firman mengaku senang ditunjuk untuk menjadi vokalis ST12. Sebelum bersolo karir, dahulunya Firman pernah tergabung dengan sebuah band juga bernama The Fly. Firman sendiri sudah kenal lama dengan para personil ST12 sebelum akhirnya ditunjuk sebagai vokalis. Firman merupakan penyanyi jebolan Indonesian Idol musim kedua. Ia pun dikenal memiliki suara khas serak dan berat mirip seperti Charly Van Houten. Firman diketahui menjadi penyanyi solo dibawah naungan label Nagaswara. Ia juga memiliki lagu hitz kala itu berjudul ‘Kehilangan’ pada tahun 2010. Sempat berkarier di Malaysia dan terkenal disana, Firman tak kehilangan rasa cinta dengan negara tempatnya dilahirkan meskipun disana ia sempat ditawari untuk tinggal tetap. Ia pun kembali ke Indonesia untuk berkarya dan kini ia tergabung dengan ST12 yang digawangi oleh pepep sebagai personil tetap ST12 dan Indra. Ia juga tak takut dengan adanya Charly sebagai mantan vokalis yang sangat melekat dihati penggemar ST12. Nantinya band tersebut akan lebih banyak memberikan sentuhan musik rock dengan basicnya masih melayu.

Baca juga: https://heboh.com/entertainment/4-fakta-tentang-sosok-joker-yang-harus-kamu-ketahui/