Jefri Nichol Terima Vonis Rehabilitasi 7 Bulan

Sidang putusan kasus narkoba yang mejerat aktor Jefri Nichol akhirnya dilangsungkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (11/11/2019). Sidang dimulai sekitar pukul 15.25 WIB. Dalam persidangan tersebut, Hakim Ketua menyatakan bahwa Jefri Nichol terbukti bersalah dengan melakukan tindak pidana. Ia terjerat tindak pidana kasus penyalahgunaan terhadap narkoba berjenis ganja. 

Sebagai ganjaran atas perbuatannya, aktor berusia 20 tahun ini dijatuhi hukuman tujuh bulan rehabilitasi. Jefri Nichol akan menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) yang telah ditunjuk oleh BNNP DKI Jakarta. 

“Menyatakan terdakwa Jefri Nichol terbukti telah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika. Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Jefri Nichol dengan pidana penjara selama 7 bulan,” kata Hakim Ketua di saat persidangan berlangsung. 

Baca ini juga yuk:
Anisa Eks Cherrybelle Santai Tunggu Momongan
Melly Goeslaw Unfollow Rossa Dan BCL?

Persidangan tersebut menetapkan lamanya masa penangkapan tahanan dan masa rehabilitasi dikurangkan dari pidana yang dijatuhkan. Hasil persidangan tersebut menyatakan jika terdakwa Jefri Nichol akan menjalani sisa pidananya melalui rehabilitasi di RSKO. Jefri Nichol dengan lapang dada menerima hukuman majelis hakim. Hal ini disampaikan oleh pengacaranya, Aris Marasabessy usai persidangan. 

“Jadi teman-teman kita dengar putusan Jefri diputus rehabilitasi tujuh bulan di RSKO Cibubur Jakarta Timur. Kami sudah diskusi dan pada intinya Jefri menerima putusan itu,” ungkap kuasa hukum Jefri Nichol.

Jefri Nichol sendiri telah menjalani masa rehabilitasi di RSKO Cibubur, Jakarta Timur sejak Agustus 2019. Sebelumnya, ia sempat ditahan di Polres Metro Jakarta Selatan pada Juli 2019 silam.