Vacum 8 Tahun, Kuburan Band Comeback Album Baru

Masih ingatkan kalian dengan Kuburan Band? Personil yang selalu tampil nyentrik dengan make up horor tersebut kini kabarnya akan kembali dengan membawakan album terbaru mereka. Album yang dirilisnya tersebut sebagai perayaan 18 tahun mereka berkarya dibelantika musik Indonesia. Mengusung tema The Golden Hit Album Kuburan Band siap membawakan lagu barunya di hadapan publik. 

“Kami 2019 ini mengeluarkan album terbaru setelah album terakhir di 2011. Ya, kami mengeluarkan Golden Hit Album isinya cuma satu lagu, ‘Saredona,” ungkap Denny, bassist Kuburan Band yang dikutip dari suara.

Uniknya, dalam penamaannya ‘Golden Hit Album’ Kuburan Band tidak menambahkan huruf ‘s’ dalam kata ‘hits’. Ternyata hal tersebut dikarenakan dalam album tersebut hanya terdapat satu lagu saja. 

Lagu ‘Saredona’ sendiri memiliki arti ‘seridonya’ atau ‘seikhlasnya’. Mereka membuat lagu tersebut karena terinspirasi dari supir angkot yang ada di kota Bandung. 

“Saredona diadaptasi dari Sunda slang, karena kami banyak pengalaman di Bandung. Itu sopir angkot itu ada dari Sumatera. Dan mereka coba adaptasi bahasa Sunda, otomatis logatnya Sumatera tapi bahasa Sunda. Saredona, saredona, gitu,” kata salah satu personil.

Melalui lagu ‘Saredona’, Kuburan Band ingin memberikan pesan kepada masyarakat. Selain dapat menghibur, mereka juga berharap masyarakat dapat bernostalgia dengan angkutan umum (angkot). 

“Semoga bisa melestarikan angkutan kota yang legendaris ini yang tengah berkompetisi datangnya angkutan online,” tandas Kuburan Band dengan kompak.

Kuburan Band dikenal dengan lagu ‘Lupa-Lupa Ingat’ yang dirilis pada tahun 2001. Tampil dengan gaya nyentrik, band yang mengubah namanya menjadi The Kubs ini sukses membuat penikmat musik terkesima dengan penampilannya. Apalagi dengan lagu jenaka yang pertama kali ditampilkan mereka, selalu diingat lagu dan liriknya. Meskipun tak setenar dulu, Kuburan Band atau The Kubs masih eksis berkarir di Bandung. Kini, semua personilnya pun dikabarkan sudah memiliki keluarga masing-masing.

Baca Ini Juga Yuk!
Sudah Menikah, Dimas Anggara Baru Ngaku Pernah Ngefans Nadine Chandrawinata
Hadiah ‘Spesial’ Nycta Gina Dari Kinos

Leave a Reply