Viral Lagu “Salah Apa Aku”, ILIR7 Band Ceritakan Sulitnya Proses Pembuatan Lagu

Syair lagu, “Entah apa yang merasukimu, hingga kau tega mengkhianatiku yang tulus mencintaimu” pasti tidak asing lagi di telinga. Lagu ini merupakan lagu milik ILIR7 berjudul “Salah Apa Aku”. Belakangan menjadi viral karena menjadi salah satu lagu latar di aplikasi TikTok. Dalam aplikasi tersebut, lagu dibuat versi remix dengan penambahan suara burung gagak.

Dari selebriti, selebgram hingga masyarakat biasa kemudian beramai-ramai membuat video dengan lagu ini dengan jogetan yang khas. Sementara ILIR7 Band sendiri merasa kaget ketika tahu karyanya yang diluncurkan di tahun 2018 lalu justru viral satu tahun setelahnya. Pembuatan lagu ini hingga bisa diluncurkan menjadi single bisa dibilang berliku.

“Single ini sebenarnya sudah lama diciptakan, namun produser kami belum setuju dengan beberapa part lirik. Setelah beberapa kali revisi akhirnya versi inilah yang disetujui” cerita salah satu personil ILIR7, Vic yang juga pencipta lagu ini.

Saat ini, mereka tinggal menikmati hasil kerja keras mereka karena nama ILIR7 Band mulai dikenal oleh penikmat musik tanah air. Band yang terbentuk di tahun 2010 ini, tak memungkiri adanya pengaruh musik melayu. Karena kelima personil Ave (vokal), Vic (bass), Zinx (gitar) dan Richie (drum) memang terlahir dari lingkungan keluarga pemain musik irama melayu.