Nama Anak Sama, Franda Marah

Artis cantik sekaligus istri dari pesinetron Samuel Zylgwyn, Franda baru- baru ini menghebohkan Instagram karena ‘melabrak’ sebuah akun milik seorang bayi yang memiliki nama yang sama dengan nama putrinya. 

Franda merasa marah karena nama spesial yang dia dan suaminya pilihkan untuk putri mereka dengan susah payah, malah diambil oleh orang lain. Franda kemudian ‘melabrak’ akun tersebut yang dipegang oleh kedua orangtua si bayi yang usianya juga tidak berbeda jauh dari anak Franda, Zylvechia Ecclesie Heckenbucker.

“Ini namanya ngikutin nama anak saya banget?? Sampe setulisannya, sepanggilannya juga,” Tulis Franda dalam kolom komentar salah satu postingan milik Zylvechia Kimberly, anak yang namanya dituding meniru anak Franda. 

Selain komentar, Franda juga “menyerang” DM milik Zylvechia Kimberly dengan kata – kata yang menyakitkan, “Seriously your baby doesn’t deserve that name!!! Saya bikin sendiri nama itu, ga cari dari buku atau manapun,” tulis pesan pribadi Franda. “Saya BIKIN SENDIRIIII, berusaha cari nama bagus unik yg GA ADA ORANG PUNYA buat anak saya!” Franda juga menyebut orangtua anak tersebut mencuri nama anaknya, “Terus kamu NYOLONG nama itu buat anak kamu yg umurnya ga jauh dari anak saya. Plek setulisannya.. plek sepanggilannya…” lanjut Franda. “Dan kalian kelihatan bangga sekali. Ngerti ga rasanya kaya apaa sakitnya??” 

Sontak saja, isi DM ini menjadi perhatian publik, banyak netizen yang pro dan kontra terhadap masalah ini. Tidak sedikit yang merasa Franda terlalu berlebihan hanya karena nama anaknya digunakan oleh orang lain. 

Ayah dari bayi bernama Zylvechia Kimberly pun memberikan klarifikasi masalah ini, pada saat istrinya mengandung, sebenarnya ia sudah mempersiapkan nama Kimi. Nama Kimi terinspirasi dari anak aktor asal Taiwan, Jimmy Lin. Namun, istrinya rupanya tidak suka dan lebih menyukai nama dari anak Franda.

“Awalnya saya tidak setuju dan debat lah pada akhirnya si istri bilang Vechia aja ya. Saya pikir tanggunglah pake Zylvechia aja, dengan catatan saya mau nama belakang Kimberly (pikir saya biar nanti bisa dipanggil Kimi),” tulis ayah Zylvechia Kimberly. Terkait protes Franda, ayah Zylvechia Kimberly tidak pernah menyangka bahwa dampaknya seperti ini. “Kita sama sekali nggak menyangka kalo nama ini akan berakibat dengan ketidak senangan si publik figur. intinya dari cerita ini hanya karna istri saya ngefans. Serendah apa anak kami sehingga dianggap tidak layak memakai nama Zylvechia,” tulis ayah Zylvechia Kimberly.