Nussa dan Rara, Tayangan Mendidik Berbentuk Animasi Karya Anak Bangsa

Dunia animasi dalam perfilman dan pertelevisian Indonesia memang tidak terlalu jelas terlihat perkembangannya. Tayangan yang mendidik untuk anak-anak pun makin sulit untuk ditemukan.

Namun, saat ini mulai terlihat ada perkembangan pada animasi untuk tayangan anak-anak. Web series animasi “Nussa dan Rara” yang telah merilis beberapa episode di channel Youtube Nussa Official, menjadi udara baru bagi dunia animasi Indonesia. Animasi ini merupakan produksi dari rumah animasi The Little Giantz yang di gagas oleh Mario Irwinsyah dengan kolaborasi bersama 4 Stripe Production.

Tak disangka, animasi ini mendapat sambutan baik dari masyarakat Indonesia. Semua tayangan dari Nussa Official kini telah disaksian oleh jutaan penonton dan channelnya puun sudah memiliki lebih dari 1,4 juta subscriber.

Karakter Nussa sendiri digambarkan sebagai seorang anak laki-laki yang berpakaian gamis lengkap dengan kopiah putihnya. Karakter Nussa diciptakan sebagai tokoh penyandang disabilitas. Hal itu terlihat dari kaki kiri Nussa yang menggunakan sebuah kaki palsu.

Sedangkan, karakter Rara digambarkan sebagai adik Nussa yang berusia 5 tahun dengan menggunakan gamis dan jilbab serta tampak sangat ceria. Suara dari tokoh Rara ini, juga mengundang rasa gemas dari para penontonnya.

Animasi karya anak bangsa ini merupakan suatu kebanggaan bagi Indonesia. Akhirnya tayangan edukasi muncul kembali untuk anak-anak. Semoga animasi karya anak bangsa ini dapat berkembang secara konsisten dan selalu menyajikan alur cerita yang mendidik untuk anak-anak Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *