Mantan Satpam Baim Wong Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara

Baim Wong baru saja tertimpa musibah. Motor miliknya dibawa kabur dan dijual oleh mantan pegawainya sendiri. Tak ada itikad baik dari mantan pegawainya tersebut, Baim pun melaporkan hal tersebut kepada pihak yang berwajib dan sudah ditangkap pada Jumat (15/11/2019). Kemarin (17/11/2019) pelaku yang berinisial MR mengungkapkan penyesalan atas perbuatannya. Pihak kepolisian Kebayoran Lama juga menjelaskan alasan MR mencuri motor Baim dan dijual.

Melalui konferensi pers yang dilaksanakan pada 17 Nopember 2019, Kompol Indra Rabudikarta mengungkapkan alasan MR menjual motor mantan majikannya adalah karena memiliki banyak hutang. 

“Dijual seharga Rp 10,6 juta. Untuk bayar hutang pelaku atas nama MR (Rizky),” ungkap Kompol Indra dikutip dari kumparan.

Saat acara konferensi pers tersebut, mantan pegawai Baim yang bekerja sebagai security mengungkapkan rasa penyesalannya sampai menangis. Tak hanya itu, ia juga meminta maaf kepada semua pihak terutama Baim Wong, Paula Verhoeven, dan Nenek Iroh. 

“Saya menyesal dan benar-benar mau minta maaf ke Mas Baim dan semua yang di rumah Mas Baim. Sama Nenek Iroh, saya menyesal dan saya khilaf,” kata MR sambil terisak.

Artis 38 tahun tersebut mengaku sudah memaafkan MR atas perbuatan yang merugikan dirinya. Sebelumnya, MR yang merupakan mantan preman dipercaya Baim untuk bekerja di rumahnya untuk menjadi seorang security. Ternyata MR memanfaatkan hal tersebut untuk berbuat kejahatan, ia juga memanfaatkan tukang AC yang berada di rumah Baim untuk membawa kabur motor milik juragannya. Motor yang dibawa oleh MR berjumlah 2 unit dengan merk Honda Vario. Menurut Baim dalam video YouTubenya, salah satu motor yang dijual MR masih tergolong baru.

Saat dibawa kabur pada 25 Oktober 2019 lalu, Baim sudah memberikan kesempatan kepada MR agar dapat bertemu dan mengembalikan motor yang dibawa kabur olehnya. Namun, ternyata kesempatan itu disia-siakan oleh MR hingga akhirnya Baim melaporkan hal tersebut kepada pihak kepolisian pada 13 Nopember 2019. 

Atas perbuatan MR tersebut, polisi menjerat pelaku pencurian dengan Pasal 362 KUHP terkait pencurian. Ia pun diancam hukum penjara selama 5 tahun.

Baca Ini Juga Yuk!
Ria Ricis Beri Tahu Saldo ATM, Oki Setiana Dewi Beri Teguran
Yang Sebaiknya Kamu Lakukan Setelah Mendapatkan Body Shamming