Stephen Hillenburg, Pencipta SpongeBob SquarePants, Meninggal Dunia

Berita duka itu dikonfirmasi oleh Nickelodeon yang telah menyiarkan serial kartun populer tersebut sejak 1999 silam. “Kami sedih untuk memberikan kabar duka tentang meninggalnya Stephen Hillenburg, pencipta SpongeBob SquarePants,Hari ini kami sedang memperingati momen hening untuk menghormati kehidupan dan pekerjaannya.”tulis Nickelodeon dalam unggahan Twitter-nya, Selasa (27/11).
“Hillenburg harus mengembuskan napas terakhirnya akibat penyakit motor neuron, amyotrophic lateral sclerosis (ALS) yang telah dideritanya sejak Maret 2017 lalu.

Sejak diputar pada tahun 1999, serial kartun SpongeBob SquarePants telah hadir dalam lebih dari 200 episode.Sosok SpongeBob, digambarkan Hillenburg sebagai sosok ceria yang banyak bicara dan dengan senang hati selalu membantu orang-orang di sekelilingnya.
Selama lebih dari satu dekade, SpongeBob menjadi salah satu budaya populer yang dikenal banyak orang di dunia dan telah diterjemahkan ke lebih dari 60 bahasa. Hillenburg juga diketahui pernah menulis, memproduksi, dan menyutradari film The SpongeBob SquarePants pada tahun 2004 dan berhasil menghasilkan US$140 juta dari penayangannya di seluruh dunia.Pada awal 2018, Hillenburg mendapatkan kehormatan khusus dalam Emmy Awards atas kontribusinya di bidang animasi dan industri penyiaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *