Suara Hilang, Cakra Khan Akui Makan Obat Alami Ini

Penyanyi berbakat, Cakra Khan menunjukkan profesionalitasnya dalam bekerja. Ia tetap bekerja meski sedang sakit. Ditemui dalam perilisan album ‘My Beautiful Songs’ di kawasan Jakarta Selatan, Cakra Khan mengaku tengah sakit setelah pulang berlibur. Hal ini disebabkan adanya perbedaan cuaca antara Jakarta dan tempat liburannya kemarin. 

Ia mengaku mengalami demam sampai 40 derajat celcius beberapa hari sebelum tanggal perilisan albumnya.

“Saya kemarin abis liburan jadi kebetulan cuacanya lagi dingin, masuk sini (Jakarta) panas langsung lima hari yang lalu saya (demam) sampai 40 derajat,” tutur Cakra Khan.

Namun kini ia mengaku sudah merasa jauh lebih baik meskipun suaranya masih belum pulih sepenuhnya. Cakra Khan menceritakan bahwa dirinya sudah mengobati penyakitnya dengan suntik steroid.

“Jadi steroid bukan hanya untuk yang nge-gym tapi untuk yang lagi radang gara-gara batuk juga itu lebih cepat. Kemarin dilihat pita suara saya itu tebal karena batuk kan gesek terus dan batuknya enggak berdahak. Tapi memang streroid juga enggak bisa banyak-banyak disuntikin ke tubuh karena emosinya akan jadi naik turun juga,” tuturnya.

Meski belum sembuh benar, Cakra Khan ternyata sudah siap manggung lagi mulai Kamis, 21 November 2019 ini. Ia menyebut jika suaranya masih belum pulih, kemungkinan dirinya akan melakukan suntik steroid kembali. Selain suntik steroid untuk mempercepat proses penyembuhan, pelantun lagu ‘Kekasih Bayangan’ ini juga mengonsumsi kencur setiap malam.

Cakra Khan membagikan kejadian lucunya ketika ia memaksakan untuk tampil bernyanyi saat kondisi suaranya sedang kurang baik, kemudian ia menggunakan penonton untuk melanjutkan lirik lagu yang tengah ia nyanyikan.

“Untungnya penonton tahu lagu saya. Jadi, saya lempar aja,” ujarnya.

Nama penyanyi Cakra Khan mulai dikenal masyarakat sejak ia menyanyikan lagu ‘Harus Tepisah’ di tahun 2012 lalu. Setelah itu, ia mulai banyak mengeluarkan album dan hits single yang dikenal luas. Ciri khas suaranya yang serak dan merdu ini membuatnya mudah diingat khalayak. Kini, Cakra Khan mengaku ingin melanjutkan pendidikannya kuliah di jurusan bahasa. Namun, ia masih belum tahu dimana ia akan melanjutkan pendidikannya.

Baca Ini Juga YUK!
Viral! Ngamen Demi Kebutuhan, Pevin Idol Cilik Akhirnya Mendapat Dukungan Delon
Fitting Baju Pengantin, Begini Mesranya Rezky Aditya dan Citra Kirana