SuperM Jadi Album No. 1 Billboard 200

SM Entertainment membentuk grup baru yang diberi nama SuperM. Mereka baru saja melakukan debut dengan mini album pertama pada awal Oktober lalu dan langsung berhasil berada di chart No. 1 di Billboard 200. Kesuksesan ini diikuti dengan penjualan album fisik mereka yang mencapai 168.000 unit di Amerika Serikat dalam waktu seminggu. Prestasi ini juga pernah dicapai oleh grup Kpop lain, BTS dalam album mereka Love Yourself: Answer, Map of The Soul: Persona, Love Yourself: Her, dan lain – lain. 

Baca Juga: Ada Yang Berbeda Pada Konser EXO Di Indonesia?

Selain SuperM ada penyanyi lain yang masuk ke dalam jajaran 10 besar lainnya, ada penyanyi R&B, Summer Walker, bertengger di urutan ke-2 dengan album studio debutnya, Over It, dan penyanyi country, Brantley Gilbert mulai di posisi ke-9 dengan Fire & Brimstone. 

Chart Billboard 200 merupakan perigkat album paling populer minggu ini di AS berdasarkan konsumsi multi-metrik yang diukur dalam unit album. Unit terdiri dari penjualan album tradisional, album setara trek (TEA), dan album setara streaming (SEA). Grafik terbaru (dimana SuperM debut di No. 1) akan di posting secara penuh di situs web Billboard pada 15 Oktober mendatang.

SuperM merupakan grup K-Pop bentukan salah satu agensi terbesar di Korea Selatan, SM Entertainment. Beranggotakan 7 orang pria yang semuanya berasal dari group idol yang sudah pernah didebutkan oleh SM Entertainment seperti, Taemin dari SHINEE, Baekhyun dan Kai dari EXO, Ten, Taeyong, Lucas dan Mark dari NCT. Dengan lagu utama, ‘Jopping’, SuperM merajai banyak tangga lagu dunia. Direncanakan grup idol ini akan banyak berkarier di Amerika Serikat dibandingkan di Korea Selatan. Banyak penggemar yang pro dengan grup ini karena akan cocok di pasar Amerika menyaingi BTS namun, banyak juga yang kontra karena para member berasal dari group yang masih aktif di Korea Selatan. Bagaimana Heboers sudah dengan lagu mereka?