Tanggapan Keluarga Nunung Dituntut 1,5 Tahun Penjara

Kasus narkoba milik komedian, Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran atau Ian telah memasuki babak baru. Jaksa penuntut umum (JPU) menuntut Nunung dan Ian dengan pidana penjara selama satu tahun enam bulan, namun pidana tersebut dapat diganti dengan menjalani rehabilitasi rawat inap. 

JPU dalam sidang pembacaan tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu, 13 Oktober 2019 lalu menyatakan Nunung dan suaminya terbukti secara sah telah bersalah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika. Nunung dan Ian akan direhabilitasi di RSKO Cibubur sesuai dengan permintaan JPU.

Pengacara Nunung, Wijayono Hadi Sukrisno mewakili pihak keluarga Nunung menyatakan bahwa tuntutan tersebut sesuai dengan harapan keluarga Nunung namun, tuntutan 1,5 tahun penjara dirasa terlalu lama . Ia juga menambahkan bahwa tim kuasa hukum masih terus mengusahakan agar mendapatkan tuntutan yang lebih baik. 

“Saya mewakili keluarga tetap menerima apapun hasil tuntutannya hari ini. Kita masih berupaya untuk mendapat hasil tuntutan yang lebih baik. Keluarga bersyukur karena pasti direhab,” ujar Sukrisno.

Putra dari Nunung, Bagus Permadi mengatakan tuntutan dari JPU cukup memuaskan dan sesuai harapan karena JPU memberikan tuntutan rehabilitasi untuk kedua orang tuanya. Namun, untuk tuntutan pidana penjara selama 1,5 tahun diharapkan untuk bisa dikurangi setelah pembacaan vonis oleh Hakim.

“Sesuai ekspektasi untuk direhabilitasi, ya. Tapi untuk tuntutan waktu masih berusaha semaksimal mungkin,” ujar Bagus kepada media.

Keluarga berharap Nunung dan Ian bisa diberi tuntutan penjara yang lebih cepat. Nunung sebagai tulang punggung keluarga bisa keluar lebih cepat agar bisa kembali mencari nafkah untuk keluarganya.

“Mbak nunung tulang punggung keluarga. Dimohonkan 6 atau 7 bulan. Mencari nafkah lebih cepet. Pengennya sih cepet, begitu sembuh baru keluar. Setidaknya sudah ngikutin prosesnya, hasilnya sudah keluar. Hasil tuntutannya dulu. Masalah nanti ke depannya memohon pada hakim,” ujar Sukrisno kembali.

Baca Ini Juga YUK!
Dylan Carr Masih Tak Percaya Bisa Selamat Dari Maut
Danang DA Ditawari Settingan Seharga 100 Juta?