Tangis Nunung Pasca Divonis 1,5 Tahun Penjara

Heboh.com, Jakarta – Komedian Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran akhirnya menerima vonis hakim. Terkait kasus penyalahgunaan narkoba, keduanya divonis 1 tahun 6 bulan penjara. Nunung dan Ian dijerat dengan Pasal 127 ayat 1 UU 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Menyatakan terdakwa Tri Retno Prayudati alias Nunung dengan terdakwa July Jan Sambiran terbukti dinyatakan secara sah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan satu. Dua, menjatuhkan pidana pada para terdakwa masing-masing 1 tahun dan enam bulan,” kata Hakim ketua, Agus Widodo di PN Jakarta Selatan.

Selama pembacaan vonis, Nunung terus meneteskan air mata. Keluar ruangan sidang pun, anggota Srimulat ini masih terus menangis. Nunung dan Iyan dituntut 1,5 tahun penjara dengan ketentuan menjalani sisa hukumannya di RSKO Cibubur Jakarta Timur. Keduanya diberi waktu 7 hari untuk mempertimbangkan banding. Namun, sampai saat ini pihak Nunung belum memberi konfirmasi langkah hukum yang akan mereka ambil ke depannya.

“Kita akan diskusi, gimana baik kedepannya, masih belum tahu,” ujar putranya, Bagus Permadi.

Hal itu dibenarkan oleh kuasa hukum Nunung Srimulat, Wijayono Hadi Sukrisno. Pihaknya belum memutuskan apakah akan menerima atau tidak putusan hakim tersebut.

Sebelumnya, pihak keluarga mengaku berat dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum yang menuntut keduanya 1,5 tahun penjara. Mengingat Nunung merupakan tulang punggung keluarga. Mereka berharap Nunung dan Ian bisa keluar secepatnya seusai menerima rehabilitasi. Sayangnya, hakim mengabulkan tuntutan JPU dan memvonis keduanya 1 tahun 6 bulan.

Nunung dan Ian ditangkap atas dugaan penyalahgunaan jenis sabu di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, 19 Juli 2019. Mereka diciduk usai bertransaksi sabu dengan tersangka HM sehari sebelumnya. Dari penangkapan itu, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, alat hisap sabu dan sabu sisa pakai seberat 0,36 gram.

sumber gambar: jawapos

Baca Ini Juga YUK!
Video Nikita Mirzani: ‘Gak Bangga Jadi Orang Indonesia’ Viral Lagi
Twice Menangkan Singer of The Year di AAA 2019

Leave a Reply