Tompi Kritik Hotman Paris, Dugaan Malpraktik?

Penyanyi sekaligus dokter kecantikan, Tompi, menuliskan kritiknya bagi pengacara kondang, Hotman Paris, mengenai video yang diunggah oleh pengacara tersebut. Dalam video tersebut, seorang wanita menemui Hotman Paris di kedai Kopi Joni untuk mengadukan dugaan malpraktik yang terjadi pada tangannya. Seorang pria yang menemani wanita itu menjelaskan, mulanya wanita itu mengalami infeksi pada punggung telapak tangannya. Kemudian dokter menyarankannya untuk operasi plastik.

Namun, bukannya pulih, tangan wanita tersebut memendek hingga jari – jarinya nyaris hilang. Wanita ini pun menunjukkan fotonya sebelum dioperasi, terlihat bentuk tangan masih sempurna, namun sudah ada bagian kemerahan di punggung telapak tangan. Hal ini pun membuat Hotman bingung. “Operasi kok jadi dipotong-potong? Kenapa dipotong-potong begitu?” tanya Hotman. “Karena mau dilakukan bedah plastik. Setelah dilakukan bedah plastiknya gagal saat pertama, setelah gagal saya minta tolong ke dokter,” jawab wanita itu.

Tompi menilai keterangan Hotman ini terlalu tendensius. Ia menyarankan Hotman bertanya kepada ahli terlebih dahulu sebelum menyebar video dengan informasi tak utuh tersebut. Tompi menuliskan komentar cukup panjang di Instagram Hotman. “Dengan hormat sybthd keluarga pasien, Bang hotman ada baiknya anda mencari pendapat ahli dulu drpada posting dg informasi gak utuh,” tulis Tompi di kolom komentar.

Menanggapi komentar tersebut, Hotman Paris pun menjawab, “Saya, kan, tidak menyebut itu malpraktik. Saya menyebut dugaan malpraktik. Jadi tolong dipahami.” Dalam unggahannya, Hotman juga merasa tak menuduh siapa pun sebagai penyebab kondisi abnormal pada tangan wanita tersebut

Leave a Reply