Uang Perdamaian Kriss Hatta Senilai 150 Juta Tak Dianggap

Uang Perdamaian Kriss Hatta Senilai 150 Juta Tak Dianggap

Heboh.com, Jakarta – Kasus dugaan pemukulan yang menimpa artis Kriss Hatta akhirnya memasuki babak baru. Di sidang replik atau jawaban jaksa penuntut umum (JPU) terhadap pledoi atau nota pembelaan Kriss sebagai terdakwa. Kriss dijerat UU KUHP pasal 351 ayat (1) dengan tuntutan 10 bulan penjara. Pada sidang yang digelar pada 28 November 2019 kemarin, JPU menyebut bahwa uang perdamaian senilai 150 juta Rupiah yang Kriss berikan dianggap tidak ada. Tuty Suratinah, ibunda Kriss mengaku kecewa dan sedih dengan pernyataan JPU tersebut. Baginya, untuk bisa mengumpulkan uang sebanyak itu dalam waktu satu hari tidaklah mudah.

“Pergantian uang itu tidak ada. Itu bikin mamanya terenyuh, sedih. Nilai uang 150 juta gak segampang tinggal nyomot atau tinggal gesek itu aja sih. Yang tadi tidak dianggap aja yang (membuat) mamanya sedih,” ujar sang ibu.

Pengacara Kriss, Denny Lubis menyebut bahwa tuntutan 10 bulan penjara untuk kasus Kriss dirasakan tidak adil. Dalam pasal 352 jika pelapor masih bisa melakukan aktivitas sehari-harinya dengan normal maka tersangka dikenakan 3 bulan penjara. 

“Apakah adil seseorang yang kepepet hanya 10 bulan dituntut, dinyatakan berlaku tindak pidana 351 (1). Dibawahnya ada 352, apabila bisa menjalankan pekerjaan, aktivitasnya maka dia diancam 3 bulan. Luka-luka yang diakibatkan dari peristiwa itu tidak membuat korban tidak bisa menimbulkan atau membuat korban tidak bisa melakukan aktivitas sehari-hari. Kita akan melakukan replik. Kriss membela seorang wanita sehingga dibebaskan dari segala tuntutan,” jelas Denny Lubis selaku kuasa hukum Kriss.

Kriss kemudian menanggapi pernyataan bahwa ia dan Rachel bisa saja kabur dari pelapor. Ia menyebut dirinya memang bisa saja kabur namun, teman dari pelapor terus menyerangnya bahkan mengikutinya sampai lobby TKP. Kriss juga bercanda bahwa sebagai laki-laki, ia harus mampu membela diri.

“Gue tadi denger kalo bisa kriss kabur bersama Rachel. Kalo bisa kabur, ya kabur. Masalahnya teman pelapor menyerang saya dan juga di lobby dia nyerang. Gimana mau kabur. Kalo mau harus bela diri, kan gue laki,emang gue semlehoi boleh kabur,” ujar Kriss sambil tersenyum.

sumber gambar: heboh.com

Baca Ini Juga YUK!
Tampil Serba Hitam, Taeyeon ‘SNSD’ Bikin Penggemar Khawatir
Karen ‘Idol’ Tuduh Marshanda Pelakor?

Leave a Reply