Kronologi Penusukan Syech Ali Jaber. Apa Motif Pelaku?

Kronologi Penusukan Syech Ali Jaber. Apa Motif Pelaku?
Syekh Ali Jaber dan Pelaku Penusukan

 

Heboh.com, Jakarta - Peristiwa penusukan yang dialami oleh Syekh Ali Jaber menjadi sorotan di media sosial. Peristiwa tersebut terjadi di Sukajawa, Tanjungkarang Barat pada Minggu, 13 September 2020 sekitar pukul 16.30 WIB. Saat kejadian, Syekh Ali Jaber tengah mengisi acara Tabligh di Maskid Falahudin. 

Tak lama setelah acara mulai, seorang pemuda tiba-tiba berlari ke atas panggung dan menyerang ulama tersebut. Tak ada yang menduga jika pemuda yang diketahui bernama Alpin itu akan melakukan penyerangan. Pasalnya, Syekh Ali Jaber tengah meminta seseorang memotretnya bersama wisuda khatam Quran dan orang tuanya.

"Makanya pelaku cukup gampang masuk," terang Syekh Ali Jaber. 

Ia kemudian diselamatkan oleh sejumlah jamaah yang tersadar telah terjadi serangan. Syekh sempat meminta agar pelaku tidak dikeroyok oleh jamaah yang marah atas tindakannya. Polisi kemudian datang untuk mengamankan pelaku.

Menurut informasi, pelaku adalah pemuda sekitar yang berusia 26 tahun. Ia kini berada di Mapolsekta Tanjungkarang Barat untuk diperiksa. 

"Untuk mengenai motifnya, belum bisa dijelaskan karena pelaku masih diperiksa dan didalami," ungkap Kombes Pol Yan Budi Jaya. 

Beruntung Syekh Ali Jaber hanya mengalami luka di lengan sebelah kanan. Ia masih menjalani perawatan medis untuk luka tusukan pisau tersebut.