6 Ide Kreatif Agar Kamar Kost Seperti Kamar Di Rumah

 

Seseorang yang melanjutkan jenjang pendidikan ke perguruan tinggi dan merantau ke luar kota pasti harus mencari tempat kost. Banyak hal yang harus dipersiapkan untuk tempat tinggal baru mu itu, dan pastinya tempatnya terbatas. Bagaimana caranya agar tempat yang terbatas namun membuat kamu nyaman dan berasa di kamar rumahmu? Ini dia 6 ide kreatif dengan biaya yang murah dan bisa kamu lakukan. Dijamin betah di kamar!

1. Letter Board

Di luar sana banyak hiasan dinding yang berisi quotes, tapi kalau tiap hari baca quotes yang itu kamu pasti bakal bosan karena sudah sangat mainstream. Kamu bisa buat sendiri menggunakan karton dan kamu bisa mengganti quotesnya sesukamu dan kemudian ditempel di dinding.

2. Kolase foto berbentuk

Ketika jauh dari keluarga dan teman-teman dulu, kamu bisa menempelkan foto-foto mereka menjadi kolase berbentuk pada dinding kamar. Kalau dibentuk sesuai keinginan begitu lebih terlihat berkesan dan spesial ‘kan?

3. Hiasan pom-pom

Dinding kamar yang polos pasti membuat ruangan menjadi hampa. Gabungkan pom-pom dari benang wol warna-warni dan gantungkan pada dinding kamar yang kosong agar lebih berwarna. Walaupun kamu gak menggunakan wallpaper, tapi kamarmu jadi lebih cantik dan kece.

4. Gantung Koleksi Foto

Buat kalian yang malas membuat kolase, kamu bisa menggantung foto-foto, kemudian dikaitkan di dinding. Kamu bisa tuh kumpulin hasil jepretanmu, pilih foto-fotomu yang lucu dan sesuai dengan seleramu, dan pajang di dinding seolah menjadi galeri foto di kamar.

5. Papan Pengingat

Pada bagian dinding meja belajar, kamu bisa meletakkan papan pengingat. Papan ini berisi kalender atau catatan penting mengenai berbagai hal. Mejamu jadi terlihat lebih rapi dan terasa seperti ruang bekerja.

6. Tirai Bunga

Tirai bunga ini bisa menghias jendela atau dinding kamar kostmu. Simple ‘kan? Kamar kamu ada sedikit sentuhan bunga yang bisa bikin sedikit lebih segar.

Itulah 6 Ide kreatif yang bisa membuat kamu betah. Simple, murah dan bahan-bahannya mudah banget dicari. Kamu sudah coba yang mana? Kalau belum ayo buruan di coba!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *