Cara Mengatasi dan Merawat Kulit Wajah Kering

Selain kulit berminyak, kulit kering juga kerap menjadi masalah. Bagi orang berkulit berminyak, pasti memimpikan bisa berkulit kering. Padahal, kenyataannya kulit kering juga sering menghasilkan beberapa masalah. Seperti kulit mengelupas, sampai-sampai mempermudah penuaan karena keriput. Perawatan kulit wajah merupakan salah satu langkah penting untuk mendapatkan kulit wajah yang halus, kencang, dan lembap.

Agar masalah kulit kering dapat dihindari, perlu perawatan kulit wajah yang tepat. Tanda bahwa kulit mengalami kekeringan bisa berupa permukaan kulit wajah yang terasa kasar, mengelupas, pecah-pecah dan terasa gatal. Berikut ini merupakan Cara Mengatasi dan Merawat Kulit Wajah Kering:

Kita harus mempertahankan kelembapan kulit wajah. Untuk mempertahankannya bisa dengan cara membasuh wajah dengan air biasa, hindari penggunaan air panas karena dapat memperburuk kondisi kulit yang kering.

Selanjutnya, kita harus cermat memilih pembersih wajah. Gunakan produk yang lembut dan tanpa tambahan pengharum.

Lalu, gunakan pelembap setelah mencuci wajah. Ada baiknya kita memilih pelembap dalam bentuk krim atau salep untuk wajah kering, dibandingkan bentuk lotion. Pilih pelembap yang mengandung minyak alami. Misalnya, pelembap dengan minyak zaitun atau minyak jojoba.

Terakhir, gunakan pelembap dengan tekstur berminyak dan kental. Cobalah untuk mengoleskan di telapak tangan, kemudian balikkan tangan Anda sebelum membeli. Jika pelembap menetes berarti belum cukup kental untuk kulit kering.

Selain mengganggu penampilan, kulit wajah kering dapat mengganggu dan menimbulkan rasa tidak nyaman. Karena itu, penting untuk melakukan perawatan kulit wajah kering dengan cermat. Pastikan untuk minum air putih yang cukup dan mengonsumsi banyak buah serta sayur-sayuran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *