Cara Menghilangkan Komedo dengan Bahan Murah Meriah


Munculnya komedo di wajah menjadi suatu permasalahan tersendiri bagi setiap manusia, terlebih bagi para perempuan. Komedo biasa muncul di wajah yaitu sekitar hidung. Atau bagi sebagian orang komedo muncul di punggung, bahu, leher atau dada. Biasanya komedo muncul karena sel kulit mati dan minyak menyatu. Selain itu juga polusi menjadi salah satu penyebab timbulnya komedo. Berbagai cara dilakukan agar wajah terhindar dari komedo. Berikut tips dan trik menghilangkan komedo menggunakan bahan-bahan sederhana dengan harga murah.
1. Lemon
Lemon kaya dengan vitamin C dan juga asam alpha hidroksi yang dapat menghilangkan radikal bebas pada kulit. Untuk menghilangkan komedo menggunakan lemon cukup peras buah lemon 1 buah, lalu oleskan merata pada daerah yang berkomedo. Diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu bersihkan wajah dengan air bersih. Lakukan 2 hingga 3 kali dalam satu minggu.
2. Pasta gigi
Bagi sebagian orang menganggap pasta gigi berbahaya untuk kulit. Karena pasta gigi mengandung bahan kimia dan tidak alami. Untuk itu pilihlah pasta gigi yang berbahan herbal agar bisa membantu menghilangkan komedo di wajah. Pasta gigi sendiri mengandung fluoride dan mineral yang bisa dipakai untuk menghaluskan wajah karena komedo. Caranya bersihkan wajah terlebih dahulu, lalu oleskan pasta gigi pada area yang berkomedo. Diamkan selama 15 menit. Lalu bilas dengan air bersih.
3. Pepaya
Ternyata buah pepaya mengandung enzim papain yang dapat meregenerasi kulit. Vitamin A, C, dan E pun dapat menutrisi dan melembapkan kulit. Sehingga selain bisa menghilangkan komedo, pepaya juga bisa menghilangkan kulit mati pada wajah. Caranya bersihkan wajah terlebih dahulu, potong pepaya menjadi bagian-bagian kecil. Lalu haluskan pepaya yang sudah dipotong. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu bersihkan dengan air bersih.
4. Baking Soda
Baking soda selain untuk bahan pembuatan kue, juga bisa dijadikan sebagai bahan penghilang komedo. Baking komedo berguna untuk menjaga kadar ph pada kulit, serta mengatur produksi minyak di kulit. Cara pakainya pun cukup sederhana, campur air bersih dengan baking soda, aduk hingga berbentuk pasta. Lalu oleskan pada wajah yang berkomedo. Diamkan beberapa saat lalu bilas dengan bersih.
5. Kacang kedelai
Kacang kedelai sebagai salah satu sumber protein dan juga mengandung vitamin A, B kompleks, E, kalsium, fosfor, dan zat besi. Kacang kedelai juga berguna untuk mencegah penuaan dini. Jika digunakan secara rutin wajah akan terlihat cerah, tidak berminyak, dan bersih dari komedo. Cara pakainya yaitu rendam kacang kedelai selama 1 hari. Kacang kedelai lalu dibersihkan dan diblender hingga halus. Oleskan pada wajah yang berkomedo. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *