Cara Merawat Rambut dengan Mudah untuk Perempuan Berhijab

 

Mengenakan hijab menjadi suatu keharusan bagi perempuan Muslim. Penggunaan hijab membantu rambut agar terhindar dari polusi serta perawatan rambut kimia lainnya. Bagi sebagian perempuan, masalah rambut seperti lepek, berketombe, hingga rambut rontok sering ditemui ketika menggunakan hijab. Berikut cara mudah merawat rambut agar tetap terawat dan juga indah walaupun menggunakan hijab.

  1. Rutin menggunakan masker rambut

Menggunakan masker rambut secara rutin membuat rambutmu lebih kuat dan juga mengurangi masalah ketombe di kulit kepala. Pakailah masker rambut setelah keramas. Masker rambut pun bisa dibuat sendiri di rumah loh. Caranya campurkan2-3 sendok minyak zaitun atau biji bunga matahari ke kulit kepala. Pijat perlahan-lahan dan diamkan selama 15 menit. Tambahkan pula tonik rambut agar perawatan rambut kamu lebih maksimal.

  1. Sisir rambut sebelum mandi

Menyisir rambut berguna untuk meluruskan rambut yang tengah kusut. Walaupun seperti terlupakan bagi sebagian orang, tetapi penting untuk dilakukan. Karena ketika mandi rambut biasanya diikat kuda atau disanggul. Untuk mengurangi kerontokan atau mencegah rambut kusut perlu menyisir rambut terlebih dahulu.

  1. Rambut harus dalam keadaan benar-benar kering sebelum memakai hijab

Bagi kamu yang berhijab pasti suka mengikat rambut dan langsung mengenakan hijab ketika rambut masih dalam keadaan basah. Hal itu sebaiknya dihindari, karena rambut basah lebih rentan terhadap kerusakan. Apalagi jika ditambah diikat dengan erat. Selain itu juga mengikat rambut dalam keadaan basah akan menimbulkan ketombe. Biarkan rambutmu benar-benar kering. Kamu bisa keringkan dengan menggunakan blow atau catokan rambut. Pastikan alat catok atau blow rambutmu di suhu rendah agar tidak menimbulkan kerusakan baru.

  1. Pilih bahan hijab yang baik untuk rambut

Banyak toko yang menjual kain hijab dengan berbagai motif lucu dan harga yang murah. Tapi sebelum membeli pastikan kain hijabmu ramah untuk rambut dan juga kulit kepala. Carilah hijab yang memiliki serat alami yang ringan. Bahan alami yang ringan membuat rambut bisa bernapas dengan baik, seperti kain chiffon atau katun. Tetapi jika kamu menyukai kain sintetis pastikan menggunakan underscarf untuk melindungi rambut agar tidak terjadi kerusakan.

  1. Perbanyak makanan mengandung asam amino dan protein

Kerusakan atau timbulnya masalah rambut juga bisa berasal dari dalam tubuh. Pola makan yang seimbang akan mengurangi kerusakan dan masalah rambut kamu. Perbanyak makanan mengandung protein dan zat besi seperti telur, bayam, dan lain sebagainya. Makanan-makanan tersebut akan memberikan suplemen vitamin alami untuk rambut kamu

2 thoughts on “Cara Merawat Rambut dengan Mudah untuk Perempuan Berhijab

  • April 11, 2019 at 10:36 am
    Permalink

    Thanx for the effort, keep up the good work Great work, I am going to start a small Blog Engine course work using your site I hope you enjoy blogging with the popular BlogEngine.net.Thethoughts you express are really awesome. Hope you will right some more posts.

    Reply
  • April 18, 2019 at 5:55 am
    Permalink

    Propecia Receta [url=http://adrugo.com]cialis 20mg for sale[/url] Amoxicilina Cod Accepted Baclofen 10mg

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *