Siapa Sangka, Makanan Ini Memicu Rasa Bahagia Kamu

Perasaan bahagia seseorang bisa didapat dari mana saja. Bisa dari lingkungan sekitar, perasaan dari seseorang itu sendiri, bahkan dari makanan sekalipun. Untuk menjaga perasaan tetap bahagia harus dibentuk dari hormone dopamine, serotonin, endorphin, dan juga oksitosin. Hormone-hormon tersebut bisa didapatkan dari makanan-makanan ini loh. Penasaran makanan apa yang membuat bahagia ?

  1. Tomat ceri

Tomat ceri biasa dikonsumsi sehari-hari sebagai sayuran. Ternyata tomat ceri ini adalah sumber dari likopen, antioksidan yang dapat melindungi dan juga melawan depresi. Beberapa peneliti sudah membuktikan bahwa manfaat terbesar dari likopen adalah pencegahan komponen pro-inflamasi loh.

  1. Susu

Siapa yang tidak suka susu ? Protein yang ada padasusu dapat memberikan efek menenangkan pada tubuh. Selain itu komponen tritofan dapat dikonversi menjadi serotonin yang dapat meningkatkan rasa bahagia seseorang.

  1. Cokelat

Makanan ini digadang-gadang dapat meningkatkan rasa bahagia seseorang. Terlebih ketika perempuan merasa moodnya kurang bagus, cokelat lah yang dapat membantu meningkatkan mood tersebut. Memang coklat mengandung banyak antioksidan yang dapat meningkatkan perasaan alami seseorang dengan N-acylethanolamine, senyawa kimia yang dapat menstimulasi otak untuk melepaskan hormone endorphin. Tapi hanya coklat hitam saja ya, karena kandungan kokoa pada cokelat hitam lebih banyak dari cokelat pada umumnya.

  1. Kacang-kacangan

Ternyata kacang dapat melepas stress dan dapat meningkatkan rasa bahagia. Kacang mengandung vitamin B, asam lemak omega 3, dan magnesium, sehingga dapat menjaga hormone stress tetap rendah. Perbanyak makan kacang-kacangan seperti kenari, atau almond agar perasaan bahagia kamu bisa meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *