Hati-Hati Dengan Diet Rendah Karbohidrat

Mempunyai berat badan yang proporsional memang dambaan semua orang. Diet pun terkadang jadi solusi dari masalah berat badan. Akhir-akhir ini, diet dengan mengurangi karbohidrat menjadi salah satu diet yang paling diminati. Namun, apa heboers sudah tahu baik dan buruknya dari diet ini?

Slimming World baru-baru ini melakukan sebuah penelitian tentang diet karbohidrat. Diungkapkannya, bahwa orang-orang melakukan diet ini tidak sadar bila dietnya justru bisa merusak kesehatan. Melansir dari laman Express, dalam penelitiannya YouGov menemukan ada 37 persen dari 2.103 responden yang mencoba menurunkan berat badan mencoba mengikuti diet rendah karbohidrat.

Salah satu dari diet karbohidrat ini ialah diet Keto. Diet ini mengharuskan kita mengurangi untuk mengkonsumsi karbohidrat seperti nasi, kentang, pasta, dan roti. Padahal, WHO sudah menunjukkan bahwa sebenarnya karbohidrat memang bagian penting dari menu makanan sehat dan seimbang. Namun, 66 persen dari peserta survei mengungkapkan jika diet rendah karbohidrat lebih baik untuk menurunkan berat badan.

Seharusnya, diet dilakukan dengan tetap makan makanan sehat dan juga seimbang. Karena, sebenarnya diet bukan untuk membatasi apa yang harus kita makan, namun untuk memberikan kebebasan untuk menikmati keseimbangan makanan empat sehat lima sempurna tanpa berlebihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *