Ini Dia Penyebab Utama Jerawat Punggung

Beberapa orang sering mengalami jerawat di wajah. Jerawat pada wajah disebabkan oleh polusi atau alergi terhadap makanan atau bahan kimia. Banyak pula obat atau cara untuk mengatasi jerawat pada wajah. Tetapi untuk sebagian orang, jerawat tidak hanya timbul di wajah, tetapi juga timbul di punggung. Ternyata kegiatan sehari-hari kita yang menjadikan jerawat timbul di punggung. Mau tau apa saja factor-faktornya ?

  1. Kurang bersih ketika mandi

Mandi menjadi kegiatan wajib bagi umat manusia. Mandi membuat tubuh menjadi bersih. Walaupun kamu termasuk orang yang rajin membersihkan diri, tetapi jika sisa-sisa sabun masih menempel membuat jerawat timbul di sekitar punggung. Maka dari itu pastikan kamu membilas tubuh dengan bersih ketika mandi.

  1. Kondisioner rambut

Kondisioner rambut menjadi penyempurna ketika kita selesai membersihkan rambut. Kondisioner membuat rambut menjadi lebih lembut dan juga sehat. Taukah kamu bahwa kondisioner mengandung silicon yang membuat jerawat semakin parah timbul pada punggungmu. Maka dari itu pastikan rambutmu dibilas hingga bersih.

  1. Handuk jarang dicuci

Menggunakan handuk secara berulang-ulang membuat bakteri dan kuman berkumpul di satu tempat. Jika tidak rutin dicuci maka handuk tersebut menyimpan banyak kuman dan membuat jerawat di sekitar punggungmu. Jangan gunakan handuk lebih dari seminggu. Rutinlah mencuci handuk yang digunakan agar kuman dan bakteri tidak menumpuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *