Ini Loh Tanda Tubuh Kamu Kekurangan Air!

Tubuh manusia sangat membutuhkan air. Sebagai cara untuk terhindar dari dehidrasi mengonsumsi air sangat diperlukan bagi tubuh. Namun banyak sekali orang yang merasa kopi,teh,minuman bersoda bisa menggantikan kebutuhan air dalam tubuh. Nyatanya tubuh akan tetap membutuhkan lebih banyak H2O yang hanya diberikan dari air putih

  1. Kulit kering

Jika kulit kamu terasa kering itu adalah tanda kamu butuh lebih banyak cairan. Cairan terbaik untuk tubuh sudah pasti air putih. Kulit yang kering akan menjadi sulit berkeringat dan tidak dapat membersihkan kotoran dari kulit.

  1. Mengalami Nyeri Sendi

Tulang belakang dan tulang rawan kita mengandung 80% air. Sehingga  air menjadi kebutuhan penting agar memastikan tulang tidak saling bergesekan ketika beraktivitas.

  1. Sembelit

Saat mengalami sembelit kemungkinan besar disebabkan oleh kurangnya asupan air yang mengganggu aktivitas pencernaan diperut kamu.

  1. Sering lelah dan letih

Saat tubuh kekurangan air, tubuh akan otomatis” meminjam” air dari darah hal tersebut menyebabkan berkurangnya oksigen yang disalurkan darah. Nah pada saat ini tubuh mu akan sangat mudah sekali lelah dan letih.

  1. Kurangnya Buang Air Kecil

Normalnya dalam sehari manusia membuang air kecil sebanyak 4-7 kali, ketika kamu jarang buang air kecil atau warna urin mu berubah menjadi kuning gelap artinya frekuensi minum air putih mu harus segera ditambah ya.

Jangan sesekali kita meremehkan kebutuhan tubuh kita akan air ya! Karena hal tesebut akan berakibat buruk pada tubuh kita sendiri nantinya. Jadi jangan lupa untuk selalu minum air putih ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *