Kenali Kandungan Bahan Paling Efektif Untuk Kulit Wajahmu!

Dunia kecantikan terus mengembangkan berbagai macam produk skincare yang baik untuk kulit. Masalah kulit kering hingga penuaan menjadi fokus para ahli kecantikan untuk mengembangkan suatu produk terbaik. Bahan-bahan yang digunakan sangat menentukan kualitas dari produk tersebut. Sebelum kalian memilih produk skincare yang baik untuk kulit, sebaiknya kalian perlu mengenal kandungan bahan yang terdapat di dalamnya. Yuk simak berikut ini!

Yang menjadi faktor utama yang membuat kulit kusam dan kering adalah paparan sinar matahari. Memilih skincare yang mengandung tabir surya penting sekali untuk kalian ingat. Tabir surya dapat memblokir kedua sinar UVA dan UVB yang menyebabkan penuaan dini dan kulit terasa terbakar. Untuk cuaca yang sangat panas, disarankan memakai minimal SPF 30 untuk melindungi kulit kalian.

Kolagen merupakan salah satu bahan perawatan kulit yang cukup terkenal. Sifatnya yang mengenyalkan dan meremajakan kulit dibutuhkan dalam produk skincare. Paparan sinar matahari harus dicegah dengan perawatan kulit yang mengandung kolagen. Pilih produk mengandung kolagen yang paling aman untuk kulit kalian. Kolagen juga dapat ditemukan pada beberapa buah dan sayuran.

Penggunaan vitamin C untuk merawat kulit sudah terkenal dari dulu. Vitamin ini memberikan perlindungan melalui antioksidan yang dapat menetralisir radikal bebas yang masuk dalam kulit. Skincare yang mengandung vitamin C akan merawat kulitmu dari paparan zat berbahaya, mengurangi masalah pigmen kulit. Vitamin C juga dapat membantu merangsang produksi kolagen.

Minyak jojoba adalah salah satu bahan paling efektif yang harus dipadukan pada skincare. Minyak ini bersifat biomimetik dan non komedogenik, sehingga tidak menyumbat pori-pori wajah dan melembabkan kulit. Kandungan yang terdapat pada minyak jojoba yaitu vitamin E yang memberikan antioksidan yang merawat kulit.

Asam laktat merupakan hidroksi alfa atau AHA yang dapat ditemukan dalam produk susu. Asam laktat melindungi dari penuaan dini dan membantu kulit tetap bercahaya. Produk skincare yang mengandung asam laktat dapat membuat kulit tetap lembab dan sehat. Biasanya produk yang terbuat dari susu aman untuk digunakan semua jenis kulit.