Citilink Luncurkan Fasilitas Wifi Gratis Mulai Akhir 2018

Maskapai Citilink membuat gebrakan baru pada akhir 2018. Dengan menggandeng Inmarsat sebagai penyedia layanan satelit, anak perusahaan Garuda Indonesia itu resmi menandatangi kontrak pemasangan koneksi WiFi di 50 pesawat Airbus A320. Penandatangan kontrak antara Citilink dan Inmarsat telah dilakukan pada kuartal III-2018.

Layanan yang dipakai oleh maskapai tersebut adalah layanan broadband GX Aviation. VP Corporate Secretary Citilink, Ranty Astari, fasilitas WiFi di pesawat mulai tersedia pada akhir 2018. Pemasangan koneksi WiFi GX Aviation di 50 pesawat dilakukan oleh perusahan penyedia inflight service di Indonesia yakni PT Mahata Aero Teknologi (MAT) yang didukung oleh Lufthansa System dan Lufthansa Technik.

Menurut Juliandra Nurtjahjo—Presiden Direktur Citilink mengatakan, pada akhir 2019 nanti total 20 awak Maskapai Citilink akan dilengkapi fasilitas inflight WiFi dari target 50 pesawat kami pada tahun 2020.

Lebih lanjut Juliandra menambahkan, fasilitas gratis ini benar-benar gratis dan tidak termasuk ke dalam biaya tiket perjalanan. Fasilitas ini dikatakan untuk generasi Millenial yang membentuk 70 persen pasar Citilink.

Saat ini, fasilitas tersebut dapat dinikmati pada pesawat Citilink penerbangan PK-GQR melayani penumpang di rute Jakarta-Denpasar, Jakarta-Banjarmasin, dan Jakarta-Medan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *