Destinasi Wisata Pantai Unik yang Ada di Indonesia

Bagi sebagian orang, bepergian ke pantai menjadi pilihan wajib ketika berlibur. Debur suara ombak yang menenangkan, serta hangatnya sinar matahari menjadikan pantai sebagai tempat yang tepat untuk menyegarkan pikiran dari hiruk pikuk rutinitas. Indonesia memiliki banyak sekali pantai. Tiap-tiap lokasi memiliki daya tarik tersendiri. Pantai-pantai berikut memiliki keunikan yang pastinya menarik untuk dikunjungi.

  1. Pantai Ngurtafur

Pantai ini terletak di Maluku Tenggara. Pantai ini masih jarang dikunjungi oleh wisatawan. Lingkungan sekitar pantai juga masih sangat bersih dan juga asri. Jika dilihat, pantai ini tampak seperti pantai pada umumnya. Tetapi ketika berkunjung ke Pantai Ngurtafur, cobalah berjalan sejauh 2 kilometer ke tengah laut melewati pasir timbul. Ketika berada di tengah laut, kita seakan berjalan di tengah-tengah laut. Karena pasir yang diinjak diapit oleh air laut.

  1. Pantai Pink

Daerah Indonesia bagian Timur tidak pernah kehabisan destinasi wisata ciamik nan mengagumkan. Pantai Pink ini berada di Pulau Komodo, Flores. Sesuai dengan namanya, pasir-pasir di pantai ini terlihat berwarna pink. Air pantainya pun sangat tenang. Warna pink pasir tersebut berasal dari campuran pasir putih dengan serpihan karang, cangkang kerang, dan juga kalsium karbonat.

  1. Pantai Karang Sanur

Pulau Bali dikenal sebagai pulau yang menyimpan wisata alam yang luar biasa. Salah satu lokasi yang wajib dikunjungi yaitu Pantai Karang Sanur. Pantai ini berlokasi di daerah Denpasar. Jika dilihat dari atas, Pantai Karang Sanur ini berbentuk seperti angka 9. Selain menawarkan keindahan alamnya, Pantai Karang Sanur juga menyediakan wahana olahraga air loh.

  1. Gili Meno

Lombok memberikan banyak wisata air. Mulai dari Gili Air, Gili Thrawangan, dan ini adalah gili Meno. Pada dasar Laut GiliMeno terdapat 48 arca patung yang membentuk sebuah lingkaran. Arca patung ini dapat dilihat ketika kalian bermain diving. Keunikan ini membuat Gili Meno menjadi daerah yang patut dikunjungi saat liburan nanti.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *