Yuk Buat Masker Rambut Bahan Alami dari Dapurmu

Rambut menjadi mahkota bagi semua perempuan. Memiliki rambut yang indah, berkilau, dan terawatt menjadi dambaan bagi setiap perempuan. Maka dari itu banyak bermunculan produk perawatan rambut, mulai dari harga yang murah hingga mahal. Padahal untuk merawat rambut itu tidak perlu mengeluarkan uang banyak loh. Dengan bahan-bahan yang ada di rumah kamu bisa merawat rambutmu agar lebih berkilau.

Coba bongkar isi lemari atau kulkas di rumah, mungkin kamu menemukan bahan-bahan berikut ini. Dari bahan-bahan alami ini pula kamu bisa membuat masker rambut yang pastinya bisa membuat rambutnya lebih sehat dan berkilau.

  1. Masker rambut Madu dan yogurt

Rambut kamu sering kering dan pecah di ujung rambutnya ? Kamu wajib coba masker rambut berikut ini. Madu juga berkhasiat untuk rambut. Yogurt juga bahan yang sering digunakan dalam masker rambut. Campuran madu dan yogurt dapat melembabkan dan mengontrol produksi minyak di kulit kepala. Serta dapat mencegah terjadinya penyumbatan folikel rambut. Campurkan 6 sdm yogurt dan 2 sdm madu, lalu aduk hingga rata. Oles pada rambut dan diamkan selama 15-30 menit. Setelah itu bilas dengan shampoo.

  1. Masker rambut pisang dan alpukat

Buah-buahan menjadi sumber protein bagi tubuh kita. Tak terkecuali untuk rambut. Bagi kamu yang ingin memiliki rambut yang lembab serta bercahaya, bisa coba dengan masker rambut ini. campur 1 buah pisang ukuran sedang dan setengah buah alpukat yang dihaluskan. Jangan lupa tambahkan 3 sdm minyak zaitun dan aduk hingga rata. Oles keseluruhan pada rambut, lalu diamkan selama 30 menit hingga masker meresap. Setelah itu bilas dan gunakan shampoo. Perawatan menggunakan masker pisang dan alpukat ini bisa dilakukan minimal 2 kali sehari dalam sebulan.

  1. Masker rambut susu dan oats

Rambut suka berketombe dan gatal di kulit kepala ? Masker rambut ini cocok untuk diaplikasikan. Oats mengandungbanyak vitamin dan beta glucan yang bermanfaat untuk rambut. Untuk hasil yang lebih maksimal campurkan juga susu tanpa rasa. Cara membuat masker oats ini campurkan 3 sdm oats dengan 2 sdm minyak zaitun. Serta jangan lupa tambahkan 2 sdm susu segar. Aduk semua bahan hingga merata. Lalu oles bahan tersebut ke rambut, lalu pijat sedikit kepalamu. Diamkan sejenak selama 30 menit lalu bilas dengan air dan shampoo.

  1. Masker rambut wortel

Wortel adalah makanan yang kaya dengan vitamin A. Selain bermanfaat untuk mata, wortel juga berguna untuk rambut loh. Masker rambut dengan wortel ini cocok untuk rambut yang memiliki masalah kering karena sering dicatok. Caranya hancurkan wortel dengan blender lalu campur dengan 2 sdm susu serta madu. Aduk bahan tersebut hingga merata. Oles pada rambut secara keseluruhan, diamkan 30 menit lalu bilas hingga bersih.

Bagaimana Heboers, kamu tertarik untuk mencobanya di rumah ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *