Yuk Mulai Atur Jam Makan Mu!

Melonjaknya berat badan bukan hanya berasal dari makanan yang salah. Waktu makan yang salah pun bisa membuat permasalahan baru untuk tubuh dan berat badan kita, lho, heboers. Jam biologis itu mengatur metabolisme tubuh, sama halnya seperti siklus tidur. Maka dari itu, banyak yang berpendapat sebaiknya, kita mengonsumsi makanan di jam-jam awal.

Mengapa demikian? Kenaikan berat badan dari makanan yang dikonsumsi  pada pagi hari lebih sedikit. Tak hanya itu, makan di pagi hari juga mengurangi penyakit kronis, dibandingkan dengan makan di malam hari. Rekomendasi dari para dokter pun sarapan atau makan siang seharusnya sebelum jam dua siang.

Baiknya, kita melaksanakan sarapan pagi mulai pukul tujuh sampai sepuluh siang. Untuk camilan baik dilakukan dari pukul 10 sampai dengan satu siang. Sebelum menemui malam hari, bisa juga memakan camilan sebelum makan pada pukul satu siang sampai empat sore. Untuk menanggulangi lapar di malam hari, perbanyak makan serat mulai pukul empat sore sampai dengan tujuh malam. Karena, makanan berserat tinggi tentunya bisa membuat, heboers kenyang lebih lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *