Jangan Ditiru! Perayaan Ulang Tahun Ini Malah Jadi Petaka

Meninggalnya 2 mahasiswa UIN Lampung pada Senin (7/10) menjadi viral di media sosial twitter karena ada dua video yang memperlihatkan proses evakuasi para korban tersebut. Akun twitter dengan nama @esdawetayuu membagikan kejadian tersebut dan diretweet sebanyak lebih dari 14.000 ribu akun. Kedua mahasiswa meninggal karena tenggelam disebuah embung (danau buatan) yang berada di area kampus UIN Radin Intan Lampung. Perayaan ulang tahun yang seharusnya bersenang-senang menjadi petaka bagi para korban yang diketahui bernama Ajrul Amin (18) dan Ikbal Firmansyah (18). Keduanya diketahui masih aktif menjadi mahasiswa di Fakultas Tarbiyah UIN Radin Intan Lampung. 

Kejadian terjadi sekitar pukul 14.00 WIB di belakang kampus Tarbiyah UIN Lampung. Diketahui saat itu korban yang bernama Ajrul Amin sedang berulang tahun dan akan dirayakan oleh teman-temannya, salah satunya adalah korban bernama Ikbal Firmansyah. Kedua korban dan teman-temannya menuju embung untuk menceburkan Ajrul. Ketika didorong di embung Ajrul masih dapat berdiri karena embung bagian pinggir tidak terlalu dalam. Saat itu korban bernama Ikbal mengambil sepatu Ajrul dan melemparkannya ke tengah embung. Ajrul pun berusaha untuk mengambil sepatunya yang berada ditengah embung. Saat ingin mengambil sepatunya itulah Ajrul tiba-tiba tenggelam karena sepatunya berada di embung bagian dalam. Korban bernama Ikbal Firmansyah yang melihat Ajrul tenggelam berusaha menolongnya dengan menceburkan diri ke embung, namun sayang Ikbal juga turut tenggelam di embung. Teman-temannya yang lain berusaha menolong keduanya tapi tak dapat ditemukan. Tak lama Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat datang untuk mencari para korban dan akhirnya berhasil ditemukan setelah satu jam lebih pencarian. Keduanya pun ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Setelah kejadian evakuasi, korban segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Abdul Muluk Bandar Lampung untuk divisum. Dikutip dari Inews, kasus tenggelamnya dua mahasiswa UIN Radin Intan Lampung ini sedang diselidiki oleh Polsek Sukarame dengan mendatangkan saksi-saksi untuk mengetahui penyebab meninggalnya Ajrul dan Ikbal. 

Leave a Reply