Lama Di Pasaran Indonesia, Pepsi Akan Segera Hengkang?

Beredar kabar bahwa produksi minuman karbonasi pepsi akan ditarik dipasaran Indonesia. Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh juru bicara PepsiCo bahwa PT Anugerah Indofood Barokah Makmur (AIBM) dan PepsiCo yang akan segera mengakhiri kontraknya pada 10 Oktober mendatang. Dengan begitu perusahaan yang bekerja sama dengan pepsi juga akan berhenti menggunakan produk tersebut. Sebut saja KFC yang salah satu menu minumannya adalah pepsi tersebut. Dilansir dari kompas, KFC sudah diberitahu perihal tersebut oleh pihak AIBM. Karena hal tersebut, KFC akan segera mencari pengganti produk pepsi dengan produk coke yang lain. Saat ini pun pihak PT Fast Food Indonesia TBK sedang mengatur peralihan minuman yang lain. 

Mengenai hengkangnya pepsi dari Indonesia, Kementrian Perindustrian (Kemenperin) pun memberikan klarifikasi mengenai hal tersebut. Sampai saat ini Kemenperin belum menerima laporan terkait penarikan minuman ringan pepsi dari industri pasaran Indonesia. Direktur Jenderal Industri Agro Kemenperin, Abdul Rochim memiliki rencana akan memanggil pihak pepsi. Pasalnya produk minuman tersebut sudah sangat lama beredar di Indonesia. 

Netizen yang mendengar kabar tersebut menyanyangkan keputusan pepsi yang menarik produknya di Indonesia. Mereka merasa sedih karena menyukai produk minuman berkarbonasi yang selalu ada di KFC. Warganet pun berbondong-bondong mengucapkan #GoodByePepsi. PepsiCo sendiri berharap akan dapat kembali memasarkan minumannya di Indonesia kelak termasuk Pepsi.

Leave a Reply