Menggemaskan! Ini Potret Bayi Panda Merah yang Lahir di Bogor

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia—Siti Nurbaya, memberi kabar bahwa telah lahir bayi panda merah di Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Bogor. Ia menunggah sebuah gambar potret bayi panda merah pada akun media sosial Instagram (17/01). Dalam unggahannya itu ia mengucap rasa syukur atas lahirnya panda merah yang telah lahirdi Istana Panda TSI Cisarua, Bogor.

Bayi panda merah ini lahir dari pasangan panda raksasa Cai Tao dan Hu Chun. Induk sang bayi ini merupakan panda yang dikirimkan dari China pada 2017 lalu. Tak lupa juga, ia mengatakan ungkapan terima kasih atas kerja sama dan dukungan semua pihak. Lahirnya panda merah ini merupakan salah satu target Direktur Taman Safari Indonesia—Jansen Manansang pada 2017.

Panda merah merupakan hewan yang tidak berkoloni dengan hewan yang lainnya. Ia hanya akan menempati satu daerah saja dan tidak boleh ada hewan lain yang menempati daerah tersebut. Hewan ini memiliki rata-rata hidup selama 20 tahun di alam dan 35 tahun di kawasan konservasi. Hewan berbulu tebal ini sangat menyukai kesunyian dan terbiasa hidup di dataran tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *