Terekam CCTV, Kuyang Diduga Penyamaran Perempuan?

Warga Samarinda dibuat resah dengan kehadiran makhluk yang disebut Kuyang. Makhluk berbentuk aneh tersebut menampakkan diri di daerah Jl. Slamet Riyadi Gang 2 RT 12 RW 13, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda terlihat terbang kesana kemari. Salah satu warga bernama Jali yang pertama melihat hal tersebut langsung memanggil warga setempat untuk menangkap makhluk berwujud kepala dan oragan tubuh bagian dalam menjuntai terbang disekitar gang warga setempat. Makhluk yang dinamakan kuyang tersebut meresahkan masyarakat karena keberadannya dianggap mengganggu. Kejadian yang terjadi pada Senin (7/10) diunggah oleh salah satu pengguna facebook bernama Ira Ramadhani dalam grup Busam Samarinda. Pesan tersebut pun sampai dibaca oleh banyak orang sehingga banyak orang sampai mendatangi tempat kejadian tersebut.

Kuyang sendiri sering bersembunyi di gang-gang sempit atau menyelinap di pohon-pohon. Dilansir dari kaltim.prokal, kuyang tersebut sempat dipukul-pukul dengan sapu lidi namun karena gerakan yang begitu cepat, kuyang tak berhasil ditangkap. Menurut salah satu warga setempat hanya warga di daerah Gang 2 saja yang sering dihantui oleh kuyang. Warga sebelah pun mengaku tidak pernah diganggu oleh makhluk berambut panjang tersebut. Penampakan hantu kuyang menakut-nakuti warga biasanya terjadi pada malam hari. Saat kejadian Senin tersebut, ratusan warga mengejar makhluk aneh itu sampai menjelang shubuh. Karena tak kunjung ditangkap, warga akhirnya menyudahi pencarian kuyang dan kembali ke rumah masing-masing. 

Penampakan kuyang yang terjadi malam hari dikaitkan dengan adanya seorang perempuan yang kerap mondar mandir pada malam itu juga sempat dicurigai oleh warga setempat. Menurut Jali, perempuan tersebut tidak ada yang mengenal. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya CCTV di salah satu rumah warga. Namun warga setempat tidak ingin membuat dugaan yang tidak benar karena tidak ingin membuat fitnah. Sampai saat ini hantu tersebut masih bersembunyi dan belum menampakkan diri kembali. 

Baca juga:

https://heboh.com/news/kunai-senjata-ninja-yang-buat-wiranto-terluka/